BKPSDM KBB Gelar Diklat Teknis Bagi Bendahara OPD

Bosscha.id-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),  menggelar diklat teknis Pengelolaan Keuangan Daerah bagi bendahara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Diklat tersebut diiukuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Perangkat Daerah dan Kecamatan Se-Kabupaten Bandung Barat.

Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas mengatakan, bimbingan teknis ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar bagi para bendahara sehingga memiliki bekal dalam melasanakan tugas.

“Kita ingin memberikan keterampilan teknis pertanggungjawaban keuangan daerah dalam lingkup tugas pokok dan fungsi bendahara. Mudah-mudahan dengan mengikuti diklat ini diharapkan ada nilai tambah yang dibawa untuk diimplementasi di unit kerjanya masing-masing,” kata Asep Selasa 15 Desember 2020.

Menurut Asep, dalam pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah banyak aturan dan dinamika perubahan aturan yang harus dikuasai karena manakala tidak dikuasai dalam aplikasinya akan menimbulkan masalah yang ujungnya berdampak terhadap instansi. Oleh karena itu kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri yang sangat diharapkan agar supaya bisa mencapai target mendapat predikat WTP kembali di tahun tahun berikutnya. 

Baca Juga:   Cuti Bersama Dipangkas Pemerintah, Pengusaha Wisata di KBB Pasrah
Bosscha.id

Selain itu menurut Asep, kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan keterampilan dasar perpajakan dalam lingkup tugas pokok dan fungsi bendahara pengeluaran, memberikan gambaran umum pelaporan keuangan SKPD berbasis akrual, dan memberikan pengenalan dasaraplikasi pengelolaan keuangan daerah.

“Termasuk juga untuk memberikan pemahaman aspek sikap dan perilaku dalam lingkup tugas pokok dan fungsi bendahara pengeluaran,” bebernya.

Kegiatan diklat dilaksanakan selama lima hari dimulai pada 30 November sampai 4 Desember 2020, bertempat di Hotel La Oma Café & Hotel Jl. Cijeruk, Lembang.

“Tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password