BKPSDM KBB Umumkan 317 Orang Lulus CPNS KBB

Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bandung Barat, dipastikan sebanyak 317 peserta lolos dalam seleksi CPNS.

Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas menyebut 317 peserta yang lolos seleksi CPNS tersebut akan mengisi formasi tenaga pendidikan 144 orang, tenaga kesehatan 86 orang dan tenaga teknis sebanyak 87 orang.

“Setelah lolos mengikuti seleksi administrasi dan tertulis, akhirnya sebanyak 317 pelamar dinyatakan lolos untuk mengisi formasi yang dibutuhkan dan akan ditempatkan di perangkat daerah dan kewilayahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” kata Asep Rabu 9 Desember 2020.

Meski demikian Asep menjelaskan dari 317 orang CPNS yang lulus seleksi tersebut, sebanyak 3 orang telah mengundurkan diri, terdiri dari 2 orang Tenaga Kesehatan sebanyak untuk Formasi Dokter Gigi dan 1 orang dari tenaga pendidikan untuk Formasi Guru Agama Islam. 

“Sehingga ketiga formasi tersebut telah diisi oleh CPNS penggati yang ditentukan oleh PANSELNAS (Panitia Seleksi nasioanal) CPNS,” terangnya.

Infografis: Bosscha.id

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai pada BKPSDM KBB, Dini Setiawai memastikan bahwa pelaksanaan seleksi formasi CPNS sudah maksimal. 

Adapun Dini menjelaskan pada saat ini sedang berlangsung Proses Nota Usul Penetapan NIP CPNS Formasi Tahun 2019 setelah sebelumnya diadakan pengumpulan kelengkapan  berkas kelulusan CPNS pada t 9 sampai 13 November 2020. 

“Diperkirakan CPNS akan menerima SK (Surat Keputusan)  Pengangkatan CPNS dan SP (Surat Perintah) Penempatan pada bulan Desember 2020 ini,” ungkapnya.

Dini juga menjelaskan, setelah CPNS tersebut diangkat menjadi PNS maka berhak mendapatkan Kartu Pegawai (KARPEG). 

“Tentu dengan ketentuan mengumpulkan persyaratan- persyaratan seperti fotocopy SK CPNS, fotocpy SK PNS ,fotocopy STTPL yang dilegalisir dan juga foto 2×4 sebanyak 2 lembar,” jelasnya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), CPNS adalah  salah satu yang wajib menjadi peserta BP Tappera. Pemerintah menerbitkan Peraturan tersebut yang menjadi dasar penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Program ini bertujuan menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk menunjang pembiayaan bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR).

“Dana Tapera dikumpulkan melalui iuran sebesar 3 persen dari gaji per bulan, Iuran tersebut dibayarkan 2,5 persen oleh peserta pekerja dan 0,5 persen ditanggung oleh swasta, pemberi kerja,” kata Dini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password