ASN KBB Berprestasi Akan Diberi Penghargaan

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bandung Barat melaksanakan apel pagi.

Dalam semangat perayaan HUT Korpi ke-49

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandug Barat mengadakan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bandung Barat. Reward diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun di lingkup Pemda KBB.

“ASN untuk yang menjadi nominasi penerima penghargaan masing-masing dilihat dari tingkat pengabdian. Masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mengusulkan siapa saja ASN yang telah memenuhi kriteria tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Asep Ilyas, Kamis 3 Desember 2020.

Asep menjelaskan, ada beberapa kriteria ASN yang menjadi nominasi dan berhak mendapatkan reward tersebut. Diantaranya ASN tersebut tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin, tidak pernah mengambil cuti di luar tanggung jawab negara dan tidak pernah menerima penghargaan yang sama pada tahun sebelumnya.

“Sementara untuk guru, dokter bidan dan perawat serta penjaga sekolah itu lebih diutamakan yang mendapatkan tugas di daerah terpencil,” terangnya.

Infografis: Bosscha.id

Lebih lanjut Asep menambahkan, dalam semangat perayaan HUT Kopri ke-49 ini, pihaknya terus berupaya tanpa henti dalam pengembangan potensi ASN di lingkup Pemkab Bandung Barat.

“Termasuk semua ASN harus dapat meningkatkan kinerjanya terutama dalam bidang pelayanan publik,” ucapnya.

Ia berharap pemberian reward terhadap para ASN tersebut dapat memotivasi ASN dalam bekerja untuk menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN.

“ASN harus bekerja profesional. Termasuk di era digital ini mereka harus bisa berinovasi dan menciptakan terobosan-terobosan terbaru,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password