Sri Mulyani: Youtuber Jangan Lupa Bayar Pajak

instagram.com/attahalilintar

Bosscha.id-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, penerimaan pajak sangat penting bagi keuangan negara. Oleh karenanya ia menghimbau agar semua masyarakat yang sudah memiliki penghasilan untuk membayar pajak.

Ia menyebutkan, penghasilan tidak hanya yang didapatkan dari bekerja di kantor saja tapi juga dari segala jenis seperti dari Youtube maupun penjualan lainnya.

Hal ini disampaikan kepda siswa SD-SMP dalam kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar 2020 yang dilakukan secara virtual, Senin 30 November 2020.

“Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli ke negara dengan bayar pajak, kalau bisa bekerja, bahkan nggak usah besar, sekarang anak kecil yang bisa jadi bintang, bisa dapat pendapatan, dari Youtube, itu jangan lupa tetap bayar pajak,” kata dia seperti dikutip Bosscha.id dari CNBC Indonesia.

Menurutnya, membayar pajak sangat penting untuk pembangunan bangsa dan menjalankan perekonomian. Tanpa pajak, pemerintah tidak bisa membangun jalan tol, bandara hingga listrik untuk menerangi daerah-daerah terpencil di Indonesia.

“Untuk apa sih? untuk negara kita, bukan untuk Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, jalan, listrik, telpon, internet, butuh pembiayaan luar biasa,” jelasnya.

Bendahara negara ini menekankan, membayar pajak juga sangat penting untuk membantu sesama masyarakat. Karena dengan uang pajak pemerintah bisa melakukan belanja dan memberikan bantuan bagi masyarakat miskin.

“Juga untuk bantu rakyat kita sendiri,” tegasnya.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password