Pelantikan Enam Pejabat KBB Dilakukan Virtual

Bosscha.id

Dampak Pandemi Covid-19

Bosscha.id-Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melantik 6 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barat yang terdiri dari pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator, secara virtual, Senin 30 November 2020.

Aa Umbara yang melantik secara virtual di kediamannya mengamanatkan agar seluruh pejabat yang dilantik mampu mengemban tugas, fungsi, dan tanggung jawab yang telah diamanatkan.

“Saya berharap pejabat yang baru di lantik barusan dapat menunjukkan dedikasi ,loyalitas daan kinerja yang tinggi,” kata Aa Umbara.

Aa Umbara juga mengatakan, untuk promosi, rotasi, dan mutasi tersebut pihaknya telah menempuh proses sesuai peraturan dan undang-undang yang tepat. Khusus untuk promosi jabatan pimpinan pratama telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita sudah lakukan secara terbuka, kompetitif dan sudah mendapat persetujuan KASN,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedepan tetap akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala sesuai kententuan yang berlaku dalam sistem merit. Adapun sistem merit tersebut merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa mem- bedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Tegaskan Tersangka Siti Aisyah Bukan Kakak Iparnya
Infografis: Bosscha.id

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep sodikin menjelaskan bahwa proses seleksi melalui berapa tahapan kandidat, dan harus dapat persetujuan Gubernur.

“Untuk pemilihan Pejabat Tinggi Pratama, 3 kandidat yang telah di rekomendasi oleh KASN, dan pemilihan hak priogratif Bupati, untuk Camat, sesuai dengan aturan kita harus dapat persetujuan Gubernur terkait latar belakang pendidikan” terangnya.

Adapun Asep berharap dengan adanya pelantikan ini, dapat meningkatkan kinerja kembali.

“Termasuk untuk Camat, saya berharap bisa bekerja lebih optimal,” tuturnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password