Kasus Covid-19 Bertambah, Ruang Isolasi RSUD Cililin Overload

Bosscha.id

Bosscha.id – Ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di RSUD Cililin, Kabupaten Bandung Barat, overload karena kasus Covid-19 di KBB terus mengalami penambahan. Dari 12 bed yang disediakan, ada 15 pasien Covid-19 yang diisolasi di rumah sakit tersebut.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupatren Bandung Barat, 304 orang positif aktif, 455 orang dinyatakan sembuh, dan 20 orang meninggal dunia.

“Iya betul kondisinya memang demikian. Tapi sudah kita tangani, jadi ada pemindahan pasien ke rumah sakit lain agar tidak overload lagi ruang isolasinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, Ahad 22 November.

Bosscha.id

Hernawan mengungkapkan pihaknya sudah menerima kabar tersebut. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mengalihkan sebagian pasien Covid-19.

“Kondisi tersebut dikeluhkan oleh pihak rumah sakit yang langsung melaporkannya ke Dinas Kesehatan KBB untuk ditindaklanjuti. Sebab keadaan tersebut bisa membuat pasien dan tenaga medis menjadi tidak nyaman,” ungkapnya.

Adapun sebagai antisipasi, kata Hernawan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit lain agar siap menerima pasien Covid-19 agar tidak terjadi lagi penumpukan pasien di satu rumah sakit.

Baca Juga:   Jelang Akhir Jabatan, Bupati Dadang Naser Mulai Pamitan ke OPD

“Kita akhirnya arahkan ke rumah sakit lain, seperti RSUD Lembang dan RSUD Cikalongwetan, jadi tidak bakal overload seperti di RSUD Cililin lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan karena sekarang ini kan masih pandemi Covid-19. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak. Jaga kesehatan juga penting,” tandasnya,

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password