Rizieq Shihab Segera Pulang, Jubir Wapres: Kalau Mau Pulang Monggo

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

Bosscha.id– Juru Bicara Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan rencana kepulangan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab karena keduanya memiliki hubungan baik sebagai sesama ulama.

“Rizieq itu sama Wapres (Ma’ruf Amin) hubungannya baik. Rizieq itu memang organisasinya FPI. Akan tetapi, latar belakang beliau sebenarnya adalah Nahdlatul Ulama, jadi samalah dengan Wapres,” kata Masduki di Jakarta, Jumat 6 November 2020 dilansir Antara.

Terkait dengan polemik kepulangan Rizieq ke Indonesia dari Arab Saudi, Masduki mengatakan bahwa hingga saat ini Ma’ruf Amin tidak mengomentari hal tersebut.

“Sampai sekarang, Wapres tidak ada komentar mengenai kepulangan Rizieq. Selama ini juga tidak ada masalah sehingga soal kepulangan Rizieq, ya, Wapres (beranggapan) kalau pulang, monggo. Untuk komentar lebih jauh, Wapres tidak ada komentar apa-apa,” kata Masduki.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah Indonesia tidak pernah menghalangi kepulangan Rizieq Shihab.

“Bahwa Habib Rizieq sendiri mau pulang, kami tidak pernah menghalangi. Bahwa dia terhalang pulang, itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi,” kata Mahfud.

Selama ini, kendala kepulangan Rizieq Shihab disebabkan oleh persoalan antara pimpinan FPI tersebut dan otoritas Arab Saudi.

“Jika sekarang (permasalahannya) sudah selesai, ya, pulang saja. Kami ‘kan tidak pernah menghalangi pulang,” ujarnya.

Rizieq berangkat ke Arab Saudi pada tahun 2017 saat dirinya dijerat kasus pornografi.

Source: ANTARA

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password