Buruan Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 11 Ditutup Siang Ini

Istimewa

Bosscha.id– Pendaftaran program kartu Prakerja gelombang 11 akan ditutup hari ini (3/11/2020) pukul 12.00 WIB. Mendaftarnya di prakerja.go.id.

Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menjelaskan, pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka karena merupakan recovery dari dana peserta yang dicabut status kepesertaannya.

“Kita kumpulkan, dan hidupkan di batch 11 sesuai dengan Keputusan Komite Cipta Kerja. Gelombang XI akan ditutup besok siang pukul 12.00 WIB,” ujar Denni dalam video conference, Selasa (3/11/2020) seperti dilansir CNBC Indonesia.

Total kepesertaan yang dicabut dari gelombang 1-10 berjumlah 382.868 orang. Mereka semua yang telah dicabut status kepesertaannya otomatis akan dimasukkan ke dalam blacklist PMO. Sehingga mereka tidak bisa lagi mengikuti program Kartu Prakerja.

hingga kemarin , sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk gelombang XI. Padahal, kuota yang tersedia hanya kurang dari 400 ribu orang saja.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 akan menjadi pendaftaran yang terakhir di tahun ini atau tidak.

Kabar baik lain yang diberikan PMO adalah program Prakerja akan dilanjutkan tahun 2021. Maklum Prakerja adalah program Presiden Joko Widodo untuk mempersiapkan masyarakat memasuki dunia kerja.

Baca Juga:   Ribuan Warga Kabupaten Malang Terdampak Gempa

“Program Kartu Prakerja tahun depan, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun ini. Karena prinsip pemerataan kesempatan ini kita laksanakan,” ujar Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Denni menjelaskan, peserta yang tidak diterima sejak gelombang 1 hingga gelombang 10, maupun di gelombang 11 masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri.

Apalagi, data mereka sudah tersimpan di dalam data base PMO, sehingga calon penerima Kartu Prakerja akan dengan mudah mendaftar, dan tidak perlu mengisi data seperti saat mendaftar pertama kali di situs http://www.prakerja.go.id.

“Teman-teman bisa join batch selanjutnya di tahun depan, jadi join batch I di 2021. Datanya teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu mengulang, mengisi data-data dari awal,” jelas dia.

CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password