KBB Fokus Kendalikan Penyebaran Covid-19

Guna menekan penyebaran Covid-19 KBB mulai menggencarkan operasi yustisi Covid-19 di sejumlah wilayah. Istimewa

Pandemi Covid-19 ini masih belum selsai. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 3 M

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandug Barat terus memfokuskan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat. Fokus tersebut diantaranya dengan menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 KBB, Aa Umbara Sutisna mengatakan berbagai strategi untuk mengendalikan penyebaran virus corona di KBB terus dilakukan Pemerintah.

“Pandemi Covid-19 ini masih belum selsai. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 3 M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ketika beraktivitas,” katanya, Senin 19 Oktober 2020.

Menurut Umbara karena penyebaran Covid-19 masih terus terjadi sehingga implementasi protokol kesehatan di tengah pandemi wajib dilakukan. Meski demikian menurutnya pengendalian Covid-19 juga harus didorong dengan perubahan perilaku masyarakat.

“Karena kami tidak bisa bekerja sendiri atau tanpa dukungan warga, dalam mengatasi pandemi ini,” ungkapnya.

Infografis: Bosscha.id

Operasi Yustisi Covid-19

Aa Umbara juga mengatakan, guna menekan penularan virus di sejumlah wilayah, maka Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 KBB sepakat untuk mempertegas penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga:   Di KBB, Bayar Tunggakan PBB Bakal Dapat Penghapusan Sanksi Administrasi

Diantaranya upaya KBB yang mulai menggencarkan operasi yustisi Covid-19 di sejumlah wilayah. 

“Langkah ini penting dilakukan karena untuk memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat,” ucapnya.

Adapun Aa Umbara menyebut kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat. 

“Terbukti dari semakin sedikitnya pelanggar protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker yang terjaring operasi yustisi yang digelar jajaran kepolisian,” kata Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password