Masuk Zona Oranye Covid-19, KBB Mulai Gencarkan Operasi Yustisi

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memantau operasi yustisi Covid-19, Selasa 13 Oktober di Lembang/Bosscha.id

Masyarakat KBB pakailah masker ketika keluar, jangan berkerumun, tetap jaga jarak dan rajinlah cuci tangan.

Bosscha.id– Pemkab Bandung Barat mulai menggencarkan operasi yustisi Covid-19 di sejumlah wilayah. Operasi yustisi ini dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin masyarat menjalankan protokol kesehatan sehingga penularan pandemi Covid-19 dapat ditekan.

“Hari ini kita mulai operasi yustisi untuk memutus mata rantai Covid-19. Ini juga penting dilakukan sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan kedisplinan dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, disela kegiatan operasi yustisi Covid-19 bersama tim gabungan TNI/Polri dan Pemkab Bandung Barat, Selasa 13 Oktober di Lembang.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Jawa Barat, saat ini KBB berada di zona oranye atau kategori risiko sedang penularan Covid-19.

Infografis: Bosscha.id

Adapun Aa Umbara meminta masyarakat agar mematuhi prosedur protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun atau biasa disebut gerakan 3M.

“KBB sudah zona oranye. Tetap kami imbau tetap masyarakat KBB harus pakai masker ketika keluar, jangan berkerumun, tetap selalu jaga jarak dan rajinlah cuci tangan,” imbaunya.

Baca Juga:   Penerapan Protokol Kesehatan Tempat Wisata di Jabar Diawasi Ketat

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil sebelumya mengatakan minggu ini hanya ada tiga daerah di Provinsi Jabar yang masuk zona merah COVID-19.

Tiga daerah yang masuk zona merah tersebut adalah Kabupaten Karawang yang masih terdapat klaster industri dan rumah tangga, Kabupaten Kuningan yang memiliki klaster pesantren dan satu lagi adalah Kabupaten Bekasi yang angka kasus masih tinggi.

“Jadi daerah yang masuk zona merah sebelumnya, Kota Bandung sudah oranye lagi, KBB (Kabupaten Bandung Barat) juga oranye lagi. Bandung raya tidak ada lagi zona merah,” kata Emil.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password