Microsoft Izinkan Karyawan WFH Selamanya

Credit: Shutterstock

Bosscha.id-Microsoft menawarkan sistem kerja baru yang fleksibel bagi karyawan sebagai respons pandemi Covid-19. Bahkan perusahaan mengizinkan sebagian karyawan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selamanya.

Kebijakan kerja fleksibel ini diumumkan Microsoft dalam panduan kerja terbaru. WFH selamanya diizinkan bagi karyawan bagi mereka yang menghabiskan kurang dari 50 jam kerja dalam sepekan. WFH selama ini harus mendapat persetujuan dari manager karyawan.

“Pandemi Covid-19 telah menantang kita semua untuk berpikir, hidup dan bekerja dengan cara baru,” ujar Kathleen Hogan, Chief people officer Microsoft, seperti dikutip dari The Verge, Senin (12/10/2020).”


“Kami akan menerapkan lebih banyak fleksibilitas yang mendukung gaya kerja seseorang sambil menyeimbangkan kebutuhan bisnis, dan memastikan kita hidup menjalankan budaya.”

Microsoft bahkan mengizinkan karyawan untuk pindah tempat tinggal seperti keluar negeri, jika bekerja tetap memungkinkan. Sayang WFH selama tak akan berlaku bagi karyawan yang bekerja di bidang tertentu seperti laboratorium dan data center.

Pada Mei lalu, dua perusahaan Jack Dorsey, Twitter dan Square telah memberikan restu bagi sebagian karyawan untuk bekerja dari rumah (WFH) selamanya bahkan setelah pandemi berakhir.

Baca Juga:   Survei Indikator Politik Paparkan Penyebab Ketidakpuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi

Kebijakan ini berlaku selama pekerjaan bisa dilakukan secara jarak jauh. Sementara pekerjaan yang butuh kehadiran fisik seperti pemeliharaan server, wajib ke kantor setelah virus Covid-19 reda.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password