Naik Mobil Pendemo, Bupati Aa Umbara Serap Aspirasi Buruh yang Tolak Omnibus Law

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menemui massa dari kalangan buruh yang menggelar aksi unjuk rasa Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan Kantor DPRD KBB, Selasa 6 September 2020.

“Hidup buruh, hidup buruh, hidup buruh,” teriak Umbara dalam orasinya.

Bosscha.id-Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menemui kalangan buruh yang turut menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 6 Oktober 2020. Aa Umbara lalu naik mobil dan berorasi di hadapan ribuan buruh dan menanggapi tuntutan mereka.

“Saya sudah beberapa kali naik di mimbar seperti ini. Semenjak jadi ketua DPRD saya sangat serius memperjuangkan nasib buruh. Termasuk saat jadi bupati, beberapa keinginan dari buruh kami rekomendasikan. Termasuk penolakan Omnibuslaw,” tegas Umbara sambil melanjutkan orasinya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bandung Barat ini menyebutkan bahwa dirinya beserta anggota dewan di legislatif telah berusaha memperjuangkan kesejahateraan buruh.

“Kawan-kawan sekalian, bupati dan ketua dewan sama, ingin bagaimana memperjuangkan nasib buruh Kabupaten Bandung Barat agar lebih sejahtera,” ungkap Umbara.

Infografis: Bosscha.id

Seperti diketahui buruh di KBB melakukan aksi mogok kerja sebagai tanda protes kepada pemerintah yang telah mengesahkan UU Ciptakerja. Berdasarkan pantauan Bosscha.id, ribuan buruh mengepung kantor DPRD KBB untuk menyampaikan aspirasinnya.Ribuan buruh ini berada di kantor dewan sampai sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:   Resmi Jabat Wali Kota Surakarta, Gibran: Kami Hari Sabtu dan Minggu Tidak Libur

“Saya sengaja menjemput buruh KBB dari siang, jadi tidak perlu dicari ke Pemda KBB. Ini bentuk dukungan saya sebagai bupati terhadap buruh,” ujar Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password