Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, Tes SKB CPNS di Bandung Barat Berjalan Sukses

Foto: Dok Humas Setda KBB

Bosscha.id– Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang diikuti sebanyak 678 peserta berjalan lancar. Hal itu tidak terlepas dari kesiapan panitia penyelenggara yang menerapkan protokol kesehatan ketat dalam tes di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat apresiasi, karena di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan sangat baik sekali diterapkan. Terlihat pelaksanaan SKB ini lebih aman dan nyaman,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna usai memantau pelaksanaan tes SKB CPNS pertama di Ballroom Lantai 4 Gedung B Komplek Perkantoran KBB, Sabtu 19 September 2020.

Tidak hanya itu, Aa Umbara juga mengapresiasi KBB yang mampu melaksanakan SKB CPNS secara mandiri.

“Beberapa daerah lain ada yang masih ikut ke provinsi pada pelaksanaan SKB CPNS ini. Kita bersyukur bisa melaksanakan secara mandiri,” tuturnya.

Infografis: Bosscha.id

Adapun, Aa Umbara juga menjamin pelaksanaan ujian SKB CPNS berlangsung transparan dan tetap mengacu pada makanisme proses berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Sistem seleksi CPNS ini sudah berlangsung dua kali dan hasilnya pun sangat bagus. Dalam pelaksanaan tes juga terlihat semua murni. Tentu, harapannya bisa menghasilkan PNS yang berkualitas,” ungkapnya.

Bosscha.id

Berdasarkan pantauan hari pertama pelaksanaan SKB CPNS di KBB, panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan ketat dalam tes ini. Terlihat dari pintu masuk, semua peserta diukur suhu tubuhnya dengan thermal kamera.  Setelah diukur suhu tubuhnya, para peserta wajib mencuci tangan.

Baca Juga:   Bahas Kemanusiaan dan Perdamaian, JK Temui Paus Fransiskus

“Total ada 3 peserta yang reaktif. Bagi peserta yang reaktif, sebelum masuk ke ruangan registrasi, mereka dipersilakan masuk ruang isolasi dan melaksanakan di ruangan terpisah. Ini semua sudah memenuhi persyaratan,” kata Ketua Panitia Seleksi SKB CPNS KBB Asep Sodikin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Asep Ilyas menambahkan, pelaksanaan tes CPNS kali ini diikuti 668 peserta, 20 orang diantaranya berasal dari luar KBB. 

“Tes dibagi enam sesi selama dua hari, sehingga setiap hari dilakukan hanya tiga sesi. Termasuk semua petunjuk persyaratan sudah kita umumkan melalui website resmi BKPSDM,” jelasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password