Corona Kembali Merebak, Warga KBB Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meminta warganya supaya berhati-hati, seiring semakin meningkatkan jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. 

“Sekarang yang penting protokol kesehatan harus lebih dijaga dan ditingkatkan lagi. Ini agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi,” kata Aa Umbara, Kamis 16 September 2020.

Dia juga meminta agar warga KBB untuk tidak sering bolak-balik ke daerah yang saat ini kembali masuk ke zona merah atau kategori risiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Mobilisasi harus bisa diatur, saya minta warga KBB jangan banyak berpergian ke Cimahi karena kan di sana zona merah,” imbaunya.

Infografis: Bosscha.id

Berdasarkan data di pikobar.jabarprov.go.id saat ini Kabupaten Bandung Barat ada di zona oranye atau kategori risiko sedang penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. 

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat belum memastikan akan ikut untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa daerah, termasuk Kota Cimahi. 

“Kalau PSBM lagi nanti KBB akan tambah repot kondisinya, bisa lebih lumpuh kita. PAD kita sudah habis lagi sekarang,”ucapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password