Bupati Aa Umbara: Budaya dan Kearifan Lokal Perlu Dilestarikan

Bosscha.id

Bosscha.id– Keberadaan senimam dan budayawan di Kabupaten Bandung Barat mempunyai peran penting dalam pengembangan pelestarian seni dan budaya di masyarakat KBB. 

Dengan demikian, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna terus mendorong peningkatan kapasitas bagi para pelaku seni dan budaya untuk dapat mengelola warisan budaya yang bernilai tinggi di Bandung Barat.

“Insyaallah, di Kabupaten Bandung Barat kelestarian kebudayaan akan selalu terjaga dengan baik dari masa lalu, hari ini dan di masa depan,” kata Aa Umbara, di lihat di akun Instagramnya, Selasa 15 September 2020.

Infografis: Bosscha.id

Menurut Aa Umbara, kebudayaan memiliki peran penting karena sebagai identitas suatu bangsa. Selain itu menurutnya, budaya juga bisa sebagai sumber inspirasi hingga budaya sebagai pola prilaku yang berisi norma tingkah laku dan toleransi sosial di tengah masyarakat.

“Seperti paguron atau padepokan seni dan pencak silat. Di KBB padepokan ini bisa memainkan peranan yang sangat penting dalam kelestarian budaya sekaligus sebagai bidang olahraga yang masih kuat sebagai olahraga tradisi,” kata Aa Umbara yang pada Ahad 13 September kemarin, turut hadir dalam kegiatan Milangkala ke III Padepokan Al Hijab Cakra Buana di Desa Cikalong Kecamatan, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password