Peringati Ultah ke-19, Demokrat KBB Lakukan Aksi Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iwan Setiawan memberikan bantuan ke masyarakat./Bosscha.id

Bosscha.id– DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperingati HUT ke-19 dengan memilih kegiatan sosial di tengah masyarakat. Mulai dari pemberian santunan kepada anak yatim, pembagian masker, handsanitizer, sembako serta diisi dengan doa serta dzikir bersama untuk keselamatan bangsa di masa pandemi Covid-19.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan mengungkapkan, HUT Partai Demokrat menjadi momentum untuk saling berbagi dalam aksi kegiatan sosial di tengah masyarakat. Apalagi, saat ini negara Indonesia tengah di hadapi oleh sebuah wabah Covid-19 yang mendorong semua pihak untuk saling membantu satu dengan yang lainnya.

“HUT ke-19 Partai Demokrat diisi dengan kegiatan aksi sosial di tengah masyarakat. Mulai dari pemberian santunan kepada anak yatim,
pembagian masker, handsanitizer, sembako serta diisi dengan doa serta dzikir bersama untuk keselamatan bangsa. Selain itu, momentum berharga ini juga dirasakan kader Demokrat, karena bersamaan dengan hari lahir pendiri Partai Demokrat bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke-71,” kata Iwan dijumpai di Kantor DPC Partai Demokrat KBB, kemarin.

Dalam kegiatan HUT Partai Demokrat dengan tema “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit” dihadiri Ketua Nasdem KBB yang juga Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Ketua DPD PKS KBB, Rismanto, Ketua DPD PAN KBB, Ahmad Dona Muharam serta sejumlah Anggota DPRD KBB.

Menurut Iwan, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk kembali menyuarakan semangat kebersamaan dengan para kader Partai Demokrat, untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Partai Demokrat terus berjuang tanpa henti untuk menyerap aspirasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, partainya berkomitmen untuk terus mengawal hingga akhir periode kepemimpinan Bupati Aa Umbara Sutisna.

Baca Juga:   Sejarah 19 September: Rapat Raksasa Ikada dan Pidato Bung Karno yang Membakar Semangat

“Kami punya tanggung jawab moral sebagai partai koalisi untuk mengawal dan menjalankan program bupati hingga akhir periode (2018-2023),” katanya.

Infografis Bosscha.id

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna mengaku bahagia bisa menghadiri HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPC Partai Demokrat KBB. Menurutnya, Demokrat menjadi bagian keluarga besar koalisi yang menyukseskan dirinya menjadi Bupati Bandung Barat bersama partai koalisi lainnya.

“Tempat ini (kantor DPC Demokrat KBB) menjadi saksi perjuangan dalam memenangkan Pilkada lalu. HUT kali ini juga menjadi momentum untuk berkumpulnya partai koalisi Lumpaaat untuk menjalin silaturahmi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di KBB ini juga menyampaikan soal capaian kinerja selama dua tahun menjabat tepatnya pada 20 September mendatang.

“Perlu kami sampaikan bahwa pekerjaan masih banyak yang harus dilakukan karena tahun ini pembangunan terganggu oleh wabah Covid-19. Sisa tiga tahun ke depan, menjadi kesempatan untuk memaksimalkan program dan pembangunan sesuai dengan RPJMD yang sudah kita susun. Kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password