Mesra Timgab Partai Koalisi Bandung Barat Lumpaaat, Pemanasan Pilbup 2023?

Barisan Tim Koalisi Partai Gabungan Bandung Barat Lumpaaat/ Bosscha.id

Bosscha.id– Barisan Tim Koalisi Partai Gabungan Bandung Barat Lumpaaat memastikan partai pendukung Pemerintahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan tetap solid hingga tiga tahun ke depan. Ini dikuatkan dengan sinyal seluruh partai koalisi, Nasdem, PKS, Demokrat dan PAN yang kemungkinan akan kembali satu suara memberi tiket Aa Umbara pada Pemilihan Kepala Daerah periode selanjutnya.

“Sampai saat ini kami masih solid. Tidak menutup kemungkinan untuk mendukung sampai 2 periode. Tugas kami tetap, sekarang mengawal setiap kebijakan pemerintah janji politik Bupati melalui program Lumpaaat nya,” kata Ketua Tim Gabungan Partai Koalisi, Dona Ahmad Muharam, pada acara peringatan HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPC Partai Demokrat KBB, Rabu 9 September 2020.

Dona mengatakan, sebagai tindaklanjut dari pertemuan itu, Timgab Koalisi akan mengagendakan rapat pertemuan dan koordinasi antara Bupati dengan struktur partai koalisi hingga ke tingkat kepengurusan Kecamatan. 

Adapun menurutnya, langkah merapatkan barisan dalam rangka mengawal janji politik kampanye pasangan yang dikenal dengan nama Akur, meski belakangan diganti dengan nama Lumpaaat tersebut.

“Kabinet pak bupati sekarang harus lumpat. Karena saya lihat masih banyak SKPD yang belum lumpat. Dengan jargon Bandung Barat Lumpaaat, kami akan kawal agar program bisa berjalan dengan baik,” ujar Dona.

Politisi PAN ini juga mengatakan, dengan adanya pergantian nama jargon koalisi Akur menjadi Bandung Barat Lumpaaat atau yang mengandung arti “Lumampah Mawa Mangpaat”, diharpkan mampu membawa semangat untuk mempercepat pembangunan di Bandung Barat.

Barisan Tim Koalisi Partai Gabungan Bandung Barat Lumpaaat/Infografis Bosscha.id

Senada dengan Dona. Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan menegaskan sampai detik ini partai Demkorat masih tetap solid berada di pemerintahan. Bahkan semakin kokoh dengan adanya “Timgab Koalisi Lumpaaat”.

“Tentu sebagai partai koalisi kami akan memperkokoh untuk mengawal berjalannya pemerintahan yang mana agar setiap program bisa berjalan dengan baik,” ujar Iwan.

KANS BESAR PKS TETAP BERKOALISI

Ketua DPC PKS KBB, Rismanto mengatakan, PKS membuka lebar pintu untuk berkoalisi kembali pada periode selanjutnya. Meski demikian kata Rismanto, PKS siap setia dua periode apabila Aa Umbara bisa menunaikan janji politiknya yang saat ini sudah masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Kabupaten Bandung Barat 2018-2023. 

Baca Juga:   Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, Tes SKB CPNS di Bandung Barat Berjalan Sukses

“PKS siap bersinergi dan bahu membahu mewujudkan itu. Namun fokus kita sekarang bagaimana membatu menyukseskan janji-janji politik ke masyarakat. Kalau janji bupati berhasil, kenapa tidak untuk meneruskan koalisi. Inti muaranya adalah kesukseskan di mata masyarakat,” ungkap Ketua DPRD KBB ini.

KOMPAK JAGA SOLIDITAS KOALISI

Sementara itu, Aa Umbara mengaku senang dengan kekompakan di tubuh partai koalisi pendukung pemerintahannya. 

“Saya bahagia, bangga dan senang bisa berkumpul bersama teman-teman koalisi. Karena saya tahu bagaimana saat teman-teman berjuang bersama.Saya juga mengusulkan agar pertemuan semacam ini bisa dilakukan secara rutin yang juga dihadiri oleh pengurus partai masing-masing. Sehingga program yang kami gagas selama ini bisa sampai ke tingkat PAC di bawah,” ungkapnya.

Adapun Ketua DPD Nasdem KBB ini memastikan dalam tiga tahu ke depan target RPJMD Kabupaten Bandung Barat 2018-2023 harus bisa tercapai.

“Kalau koalisi semua kompak, Insyaallah semua bisa tercapai. Perlu kami sampaikan bahwa pekerjaan masih banyak yang harus dilakukan karena tahun ini pembangunan terganggu oleh wabah Covid-19. Sisa tiga tahun ke depan, menjadi kesempatan untuk memaksimalkan program dan pembangunan sesuai dengan RPJMD yang sudah kita susun. Kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” bebernya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password