Kantor Pemkab Bandung Barat Sepi Efek 25 ASN Positif Corona

Bosscha.id

Bosscha.id– Gedung pelayanan publik di lingkungan Komplek Pemkab Bandung Barat terpaksa ditutup kembali untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 setelah 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang positif Covid-19.

Berdasarakan pantauan Bosscha.id, Selasa 8 September 2020, di gedung C kantor yang biasa melayani masyarakat seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), kantor pelayanan pajak BPKAD nyaris tidak ada aktivitas. Meski begitu, tampak masih ada beberapa ASN yang tetap ngantor. 

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto membenarkan bahwa ada penanambahan delapan orang ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Itu tersebar di beberapa gedung, di antaranya gedung A, C, dan gedung D Pemda KBB.

“Sampai saat ini kasus positif bertambah delapan orang. Jadi totalnya itu ada 25 ASN yang positif,” ungkapnya.

Meski demikian Hernawan menyebutkan, dari 25 ASN yang positif Covid-19, lima orang ASN yang paling awal terpapar Covid-19 saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“25 orang yang positif itu termasuk lima ASN yang sudah sembuh, mereka yang paling awal terpapar,” ucapnya.

Bosscha.id

Adapun menurut Hernawan, pihaknya langsung melakukan tracing kontak erat dari ASN yang positif tersebut walaupun belum bisa dipastikan dari mana sumber penularan Covid-19 tersebut.

“Yang pasti setelah ada hasil positif Covid-19 tracing kontak erat otomatis langsung dilakukan,” kata Hernawan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password