Legislator DPR RI Rian Firmansyah: Nasdem Partai Politik yang Paling Siap Hadapi Era Digital

Ilustrasi: Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna. Bosscha.id

Bosscha.id–  Partai Nasdem terus bertansformasi sebagai partai modern di era revolusi industri 4.0. Melalui infrastruktur digital, partai besutan Surya Paloh ini percaya diri dapat mengoptimalisasi mesin kerja partai.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem, Rian Firmansyah mengatakan, sebagai partai modern, Nasdem sudah menyesuaikan dengan perkembangan jaman dan teknologi baru.

“Nasdem adalah partai pertama yang merilis e-KTA (kartu tanda anggota elektronik), sementara partai lain belum. Apabila diejawantahkan arah digital program-program di kepartaian itu sangat jelas wujudnya,” kata Rian kepada Bosscha.id , Kamis 3 September, 2020.

Rian mengatakan perkembangan teknologi di era revolusi 4.0 sudah saatnya diterapkan oleh partai. Untuk di Bandung Barat sendiri, sebut Rian, Ketua DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna sudah menekankan pentingnya penggunaan teknologi e-KTA bagi para kader. 

“Sekarang semua kader sudah terdata secara digital dan datanya langsung real time. Dan ini salah satu cara kami merespon era digital,” kata legislator DPR RI daerah pemilihan (Dapil) II Jawa Barat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini. 

Baca Juga:   DPRD Jabar Ungkap Lima Persoalan Pemprov pada Musrembang 2022
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna; Infografis Bosscha.id

Meski demikian Rian mengatakan, dalam kerja partai politik tidak semua harus menggunakan cara digital.

“Tidak semua harus menggunakan sentuhan digital. Namun tetap, di era serba digital kita harus memetakan mana yang bisa didigitalkan dan mana yang tidak bisa,” ucapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password