KBB Bakal Punya Wisata Religi, Masjidnya Didesain Ridwan Kamil

Bosscha.id

Bosscha.id– Kabupaten Bandung Barat bakal memilik wisata religi yang menarik untuk dikunjugi para wisatawan. Pasalnya, di kawasan Lembang, akan dibangun Islamic Park.

Hal yang menjadi istimewa dari konsep pariwisata satu ini yakni mengusung wisata edukasi Islami yang menggunakan video virtual 3d 360 derajat dan design masjidnya langsung didesign oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Design Masjid Daarul Aulia Lembang ini sengaja saya buat dengan konsep menyatu dengan alam. Masjid yang berlatar belakang bukit Lembang tentunya tak ingin merusak keindahan alam itu sendiri” ujar Emil, saat melakukan peletakan batu pertama di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang, Jl. Raya Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 2 September 2020.

Pembangunan Islamic Park bertujuan sebagai sarana wisata dan edukasi masyarakat ini dibangun oleh Sinergi Foundation. Rencananya, di kawasan Islamic Park ini akan ada Dome, Virtual Reality Theatre, Augmented Reality Theatre, Quran Story in Tunnel, Museum, Library, Classroom, dan juga Masjid dan Pesantren Tahfidz Daarul Aulia.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi pengembangan potensi wisata religi tersebut. Terlebih menurutnya, visi misi AKUR di pemerintahan diantaranya merupakan relegius.

“Kami berterimakasih telah bersinergi dengan pemerintah KBB terkait visi misi AKUR yang salah satunya merupakan religius. Tentunya, kita akan dukung keberadaan konsep wisata religi ini,” kata Aa Umbara.

Infografis: Bosscha.id

Aa Umbara juga mengatakan, pembangunan kawasan Islami Park akan melengkapi objek wisata di Kabupaten Bandung Barat. Adapun dengan adanya wisata religi ini, menurutnya itu memiliki nilai tambah.

“Selama ini wisata yang dikembangkan mayoritas wisata alam. Nah sekarang sudan lengkap. Sekarang tinggal bagaimana pembangunan wisata religi ini bisa dikembangkan dengan baik,” ujar orang nomor satu di Bandung Barat ini.

Sementarta itu, CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan mengatakan pembangunan Islamic Park bertujuan sebagai sarana wisata dan edukasi masyarakat. Adapun menurtunya, masyarakat tak hanya menikmati sajian jasmani saja, tetapi juga sajian rohaniyah, terkhusus untuk mentadabburi keindahan ciptaan Allah.

“Islamic Park memadukan unsur edukasi, rekreasi dan religi dalam satu kawasan. Nantinya, di lokasi ini pula akan dibangun Pesantren Tahfidz. Nantinya, di lokasi ini pula akan dibangun Pesantren Tahfidz,” kata Asep.

.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password