ASN Bekerja di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pesan Bupati Aa Umbara

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna tengah memimpin apel pagi/ Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat tetap melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat meskipun saat ini ada kebijakan bekerja dari rumah atau work from home. Melalui Aplikasi Kinerja Aparatur (AKUR) seluruh ASN wajib melaporkan aktivitas kinerjanya.

“Selama melaksanakan WFH pejabat dan pegawai harus berada ditempat tinggalnya masing-masing. Tapi tetap, pelayanan untuk masyarakat adalah prioritas. Mereka harus siap dipanggil setiap saat diperlukan,” kata Aa Umbara, Rabu 2 September, 2020.

Kehadiran pegawai di kantor atau work from office (WFO) pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini menjadi 50% dan maksimal 75%. Meski demikian, Aa Umbara menegaskan, ASN wajib menyusun rencana kerja serta melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan sasaran dan target kinerja.

“Untuk tata cara pengaturan pelaksanaan kehadiran pegawai diatur oleh masing-masing kepala OPD atau Camat di masing-masing wilayah. Dengan catatan tetap mengacu kepada protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Infografis Bosscha.id

Lebih lanjut Aa Umbara mengingatkan semua ASN agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Baca Juga:   Polda Jawa Barat Siapkan 120 titik Penyekatan Terkait Larangan Mudik

“Melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 saat bekerja dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat sudah menjadi kewajiban sekarang,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password