Keren, KBB Bakal Kembangkan Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Istimewa

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan terus mengembangkan potensi desa wisata di sejumlah wilayah. Konsep desa wisata sebagai modal yang bisa diandalkan dalam pengembangan sektor pariwisata baru.

“Wisata desa akan menjadi minat khusus. Di KBB potensinya sangat luar bisa untuk dikembangkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Sri Dustirawati kepada Bosscha.id , Selasa 25 Agustus, 2020.

Dengan memiliki keindahan alam di setiap desa, banyak desa di Bandung Barat yang berpotensi dan layak dijadikan tujuan wisata.

Sri menyebutkan, seperti Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong, Desa Mukapayung Kecamatan Cililin, Desa Sinar Jaya, Kecamatan Gunung Halu, dan Desa Rende, Kecamatan Cikalongwetan menjadi lima desa yang potensial untuk dikembangkan.

“Banyak potensi desa yang layak dijadikan tujuan wisata yang instagramable. Dari jumlah tersebut, beberapa sudah ada desa wisata bisa bergerak dengan tema home stay,” ucap Sri.

Infografis Bosscha.id

Pengembangan desa wisata dinilai ampuh untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Adapun menurut Sri dengan adanya desa wisata, diharapkan partisipasi masyarakat sekitar bisa ikut berperan dalam pengembangan pariwisata di Bandung Barat.

Baca Juga:   Demokrat KBB: KLB Demokrat di Sumut Ilegal!

“Desa wisata bisa membantu mendongkrak ekonomi masyarakat.Nantinya desa wisata ini akan dikelola oleh warga sekitar dan kelompok sadar wisata (pokdarwis),” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password