Legislator DPR RI Rian Firmansyah Sebut Semangat Gotong Royong Harus Dipertahankan, Apa Alasannya?

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem, Rian Firmansyah. Bosscha.id

Bosscha.id– Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem, Rian Firmansyah mengapresiasi kekompakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah. 

“Pembangunan secara nyata sangat diperlukan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan LSM Trapawana yang secara konsisten bisa berkontribusi bagi masyarakat, saya sangat apresiasi,” kata Rian saat melakukan kunjungan kerjanya di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat, Ahad 23 Agustus, 2020.

Rian mengatakan budaya gotong royong harus dipertahankan. Adapun politisi muda Nasdem ini berharap program tersebut bisa konsisten dilakukan.

“Tentunya, program seperti ini harus didukung. Melalui sinergisitas dan kolaborasi semua steakholder, termasuk di pemerintahan pusat juga, diharapkan ini mampu berdampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Ketua Trapawana Jabar David Riksa Buana mengatakan, semangat gotong royong penting dalam pembangunan daerah. Bahkan, tanpa adanya campur tangan pemerintah sejumlah pembangunan bisa direalisasikan.

“Setiap pembangunan itu dilakukan murni secara swadaya masyarakat. Poin pentingnya ini berkat adanya partisipasi masyarakat dan semangat gotong royong,” kata David.

Infografis: Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password