Digelar September 2020, Tes SKB CPNS di KBB Terapkan Protokol Covid-19 Ketat

Istimewa

Bosscha.id– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bandung Barat memastikan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Bandung Barat akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab pelaksanaan SKB CPNS formasi 2019 ini, akan digelar dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sesuai anjuran pemerintah pusat maka pelaksanaan SKB untuk KBB dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini juga sekaligus upaya untuk mencegah penularan virus,” kata Kepala BKPSDM KBB, Asep Ilyas melalui Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Faisal Firdaus di Ngamprah, Jumat, 7 Agustus 2020.

Tahapan tersebut akan digelar pada September-Oktober 2020 mendatang.

Menurut Faisal, untuk memastikan penyelenggaraan SKB dapat terlaksana sesuai protokol kesehatan, BKPSDM KBB pun sudah melakukan pembahasan persiapan pelaksanaan SKB bersama Dinas Kesehatan.

Protokol kesehatan yang akan disiapkan antara lain tempat cuci tangan, alat pengecekan suhu tubuh dan memastikan tempat ujian SKB steril dengan penyemprotkan cairan disinfektan.

“Termasuk dalam hasil pertemuan, disepakati juga bahwa setiap peserta harus menyertakan hasil rapid test,” ujar Faisal.

Infografis Bosscha.id

Lokasi Tes Domisili

Sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, lanjut Faisal, peserta bisa mengikuti ujian di lokasi masing-masing domisili.

Baca Juga:   157 Pegawai KPK Mengundurkan Diri Selama Periode 2016 - 2020

” Peserta diberikan kewenangan memilih domisili.Total yang akan mengikuti ujian dari luar Jabar 12 orang. Namun tetap setiap peserta wajib mendaftar ulang, dan paling telat 7 Agustus hari ini ,” kata Faisal.

Lebih lanjut Faisal mengimbau peserta seleksi untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan.

“Selain mempersiapkan diri, semua peserta dari sekarang kami anjurkan untuk menjaga kesehatan,” imbaunya.

Diketahui, sebanyak 688 peserta CPNS tahun 2019 di KBB lolos dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berhak melanjutkan ke tahap SKB. Dari jumlah tersebut untuk kuota yang diterima KBB sebanyak 318 formasi terdiri dari 144 formasi tenaga guru, 88 teknis administrasi dan 86 tenaga kesehatan.

“Dari jumlah itu, sebanyak 54 persen peserta berasal dari KBB,” ucap Faisal.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password