Tanggap Covid-19, Pemkab Bandung Barat Salurkan Bantuan Alat Pendukung Protokol Kesehatan untuk Pokdarwis

Bosscha.id

Bosscha.id–  Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan sebanyak 605 face shield, 2.100 hand soap, 59 wastafel portabel dan 78 tenda camping kepada Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Kabupaten Bandung Barat. Bantuan diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan yang lebih maksimal bagi para pokdarwis.

“Bantuan ini salah satu pencegahan penyebaran dan penularan di para pelaku wisata. Untuk itu kita serahkan bantuan alatnya,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, di Lembang Rabu 5 Agustus, 2020.

Aa Umbara menegaskan, pihaknya mewajibkan kepada para pengelola pokdarwis untuk lebih melakukan penerapan protokol kesehatan dilingkungan wisata yang dikelolanya.

“Kita tetap akan terus memantau tempat-tempat atau lokasi yang sering menjadi titik kumpul banyak orang, karena itu kita wajibkan kepada para pengelolanya untuk lebih memperketat protokol kesehatannya,” tegasnya.

Infografis Bosscha.id

Sementara itu Ketua Pokdarwis KBB, Engkos mengatakan, bahwa bantuan dibutuhkan oleh para penggerak pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Dengan demikian pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang sudah peduli dengan para Pokdarwis.

Baca Juga:   Presiden Rusia Putin Ucapkan Duka Atas Korban Sriwijaya Air SJ 182

“Saya mewakili Pokdarwis KBB mengucapkan terima kasih untuk pak bupati dan Disparbud KBB. Kita berharap musibah ini segera berakhir, dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti semula,” ungkap Engkos.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password