Rencana Pasar Tagog Padalarang Dibikin Mewah Disambut Baik

Reviltalisasi Pasar Tagog Padalarang. Bosscha.id

Bosscha.id– Revitalisasi Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat diharapkan bisa mengubah wajah KBB menjadi lebih indah. Terlebih, Padalarang merupakan etalase Bandung Barat.

“Etalase Bandung Barat bukan Mekarsari tetapi Padalarang. Sebagai warga KBB ingin sekali melihat Padalarang tertib, rapih, bersih dan indah,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB, Sunarya Erawan kepada Bosscha.id, Selasa 4 Agustus, 2020.

Sunarya mengapresisi rencana Pemkab Bandung Barat yang akan merevitalisasi Pasar Tagog Padalarang dalam waktu dekat ini. Apalagi menurutnya, dengan kekumuhan dan kemacetan di Padalarang saat ini membuat kurang nyaman. 

“Saya menyambut baik langkah pemerintah daerah terkait revitalisasi ini. Sebab, sejak periode yang lalu saya juga terus memberikan support agar pasar itu segera direvitalisasi,” ungkapnya.

Adapun kata politisi senior Golkar ini, pihaknya mengingatkan agar pembangunan dilakukan secara komperhensif.

“Bagaimana setelah dibangun pasar caranya bisa nyaman. Pedagang, angkutan kota harus bisa ditata dengan baik,” kata Sunarya.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan pelaksanaan pembangunan pasar Tagog Padalarang dapat segera direalisasikan pada bulan September 2020 mendatang. 

Baca Juga:   Sejarah 23 September: Lahirnya Negara Arab Saudi dari Tangan Abdul Aziz al Sa’ud

“Pembangunan Tempat Pasar Sementara (TPS) sudah disepakati oleh paguyuban pasar dan para pedagang. Jadi nanti pedagang pindah dulu ke jalan selama revitalisasi,” Ungkap Umbara

Lebih lanjut Umbara menyebut, pihaknya yakin pembangunan pasar Tagog Padalarang akan selesai tepat waktu dan kemacetan pun tidak akan berlangsung berlarut-larut.

“Sepanjang tahun pasar ini selalu macet, mudah-mudahan sudah pembangunan pasar tersebut kemacetan akan berkurang,”katanya.

Infografis Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password