Pemkab Bandung Barat Terus Gali Surga Wisata Tersembunyi di Semua Daerah

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mulai mengembankan potensi wisata baru di sejumlah daerah. Beberapa potensi wisata baru yang mengandalkan kekayaan alam mulai dari areal perkemahan, tempat swafoto, situs dan air terjun berupaya dikembangkan oleh pemerintah daerah.

“Kita banyak memiliki wisata unggulan, terutama yang mengandalkan alam. Pengembangan wisata alam diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandug Barat, Sri Dustirawati, Selasa 4 Juli, 2020.

Infografis: Bosscha.id

Sri mengatakan, saat ini pihaknya mulai memetakan potensi wisata alam yang ada di berbagai wilayah Kabupaten Bandung Barat. Karena dengan begitu menurutnya, objek-objek wisata baru yang selama ini terpendam diharapkan bisa menjadi wisata unggulan.

“Seperti wisata Curug Halimun, itu bisa menjadi daya tarik wisatawan baru, terelebih kekayaan wisata alamnya bisa jadi salah satu kekuatan pariwisata baru di KBB,” ujar Sri.

Sri menambahkan dalam pengembangan dan pengelolaan obyek pihaknya akan melibatkan masyarakat, termasuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password