Bupati Aa Umbara Ajak Warga KBB Patuhi Protokol Kesehatan saat Perayaan Idul Adha

Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengajak masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk merayakan Idul Adha dengan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Pesan saya untuk warga di sejumlah daerah terutama warga yang di kampung-kampung tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, sehingga mencegah resiko penularan virus,” kata Aa Umbara, Rabu, 29 Juli, 2020.

Menurutnya, saat menjalankan ibadah salat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban, hingga pembagian daging kurban, protokol kesehatan COVID-19 harus diterapakan. Adapun, ia meminta warga untuk mempercayakan pemotongan hewan kurban kepada panitia kurban.

“Saya sarankan tidak usah terlalu banyak orang saat pemotongan hewan kurban. Semua tinggal diserahkan saja ke panitia. Intinya mari kita ikuti protokol kesehatan,” imbaunya.

Infografis: Bosscha.id

Lebih lanjut Aa Umbara mengatakan, dengan masyarakat tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 saat merayakan Idul Adha, hal itu diharapkan agar tidak terjadi lonjakan jumlah kasus Covid-19 di KBB.

“Sampai hari ini masih ada 14 kasus positif Covid-19 di KBB. Kondisi seperti ini harus berkurang dan jangan sampai bertambah lagi. Sekarang tinggal kedisiplinan masyarakat saja menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat menghadapi Idul Adha,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kantor DPC PDI Perjuangan Cianjur Dilempar Bom Molotov

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password