Pacu Pemulihan Ekonomi untuk Sektor UMKM, Pemkab Bandung Barat Siap Suntik Dana Rp12 Miliar

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat siap menggelontorkan dana Rp 12 miliar untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca terdampak Covid-19.

Suntikan dana untuk menyegarkan ekonomi itu akan difokuskan di beberapa bidang seperti pertanian, peternakan, pariwisata, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Bentuk bantuannya bisa stimulus langsung kepada pelaku UMKM, petani atau peternak. Bisa pula dalam bentuk padat karya. ” ujar Sekretaris Daerah KBB, Asep Sodikin, Rabu 23 Juli 2020.

Asep mengatakan, saat ini semangat penanganan Covid-19 tidak hanya bertumpu pada sektor kesehatan saja melainkan mesti beriringan dengan perbaikan pada sektor ekonomi. 

“Sebelumnya penanganan ekonomi diakhirkan kalau pandemi selesai. Tapi sekarang berbarengan menyelesaikan masalah di kesehatan dan sektor ekonomi, termasuk di KBB,” tuturnya. 

Infografis: Bosscha.id

Lebih lanjut Asep menambahkan, pihaknya bakal mengikuti aturan soal perubahan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjadi Satuan Tugas (Satgas). Hal itu setelah ada perubahan tersebut berdasarkan keputusan Presiden Joko Widodo yang resmi membubarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan menggantinya dengan Sathas Penanganan Covid-19 dan Satgas Penanganan Ekonomi yang berada di bawah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga:   Polda Jawa Barat Siapkan 120 titik Penyekatan Terkait Larangan Mudik

“Soal perubahan nama kita siap menyesuaikan. Tinggal aturan terkait struktur organisasinya. Dulu kan dioperasikan BNPB, sekarang oleh Menko Perekonomian. Untuk di daerah kita belum tahu strukturnya berubah atau tidak,” ungkapnya. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password