Gerakan Pariwsata Lokal, Disparbud KBB Percepat Sinergitas

KBB percepat sinergitas pariwsata lokal. Ilustrasi: Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat terus berupaya mengoptimalkan pengembangan pariwisata khususnya wisata berbasis masyarakat. Salah satu yang menjadi peran kunci dalam pengembangan wisata lokal yakni kelompok sadar wisata (Pokdarwis), pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif. 

“Peran semua sangat dibutuhkan untuk pengembangan pariwisata lokal di KBB. Karena keberadaannya mampu berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati, Kamis 23 Juli 2020.

Menurut Sri, pihaknya siap mendukung program-program Pokdarwis, pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif dalam pengembangan sektor pariwisata lokal.Terlebih kata Sri, semua memiliki peran penting dalam pembangunan kepariwisataan lokal di KBB.

“Seperti di masa pandemi Covid-19 ini, sudah ada sinergi program Disparbud dan Bank Mandiri dalam pengembangan pariwisata yang dikelola Pokdarwis. Dengan kolaborasi semua stakeholder, semoga saja perekonomian di sektor pariwisata segera pulih dengan baik,” tutur Sri.

Infografis: Bosscha.id

Sri menambahkan, di masa pandemi Covid-19, peran komunitas-komunitas ekonomi kreatitf diyakini itu juga mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:   Jika Bertemu Kubu Tandingan di Kemenkumham, AHY: "Senyumin Aja"

“Komunitas ekonomi kreatif bisa membangkitkan ekonomi di tingkat bawah,” ucapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password