Wow, Sehari Harta Orang Terkaya di Dunia Nambah Rp 189 T

Jeff Bezos. ©REUTERS

Bosscha.id– Virus corona Covid-19 menjadi berkah bagi Orang terkaya dunia Jeff Bazos. Buktinya, pendiri dan CEO Amazon ini bisa mencetak kenaikan harta sebesar US$13 miliar atau setara Rp 188,5 triliun (asumsi Rp 14.500/US$) pada Senin (20/7/2020).

Dilansir CNBC Indonesia, kenaikan harta Jeff Bezos karena kenaikan harga sama Amazon. Kemarin harga sahamnnya naik 7,93% menjadi US$3.194,84 per saham. Kenaikan ini ditopang karena proyeksi kinerja keuangan yang kinclong selama pandemi. Selama pandemi banyak orang memilih untuk berbelanja online untuk menghindari infeksi virus corona.

Berdasarkan Bloomberg Billioneres Index, Harga kekayaan Jeff Bezos kini mencapai US$189,3 miliar. Sepanjang tahun ini harta Jeff Bezos sudah bertambah sebanyak US$74 miliar, seperti dilansir dari Business Insider, Selasa (21/7/2020).

Luar biasanya, harta kekayaan Jeff Bezos ini kini setara dengan valuasi beberapa perusahaan yang listing di bursa saham AS seperti Exxon Mobile Corp, Nike Inc, dan McDonald’s Corp. Jeff Bezos memiliki 57,5 juta saham Amazon atau setara 12%.

Baca Juga:   Di Kota Bandung, Jumlah Kasus COVID-19 Terus Melonjak

Mantan Istri Jeff Bezos, Mackenzie Bezos juga mendapatkan kenaikan saham sebesar US$4,6 miliar dalam sehari. Ia kini menjadi orang terkaya ke-13 di dunia.

Meski harga saham terus meningkat, Amazon tak lepas dari kontroversi. Salah satunya keluhan dari karyawan yang merasa kerja dengan risiko tinggi selama pandemi. Mereka merasa perusahaan tidak memberikan perlindungan yang cukup dari corona.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password