Alasan Bupati Aa Umbara Reshuffle Ratusan Pejabat KBB

Bosscha.id

Bosscha.id– Perombakan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dilakukan secara besar-besaran di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Reshuffle dilakukan terhadap 127 orang pejabat mulai dari pejabat tinggi pratama, pejabat adminisitrator dan pejabat pengawas sebagai upaya penyegaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Bandung Barat. 

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengingatkan pejabat yang dikukuhkan harus bisa mengabdi serius kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat bekerja. Mudah-mudahan semua bisa membuktikan kemampuan kinerjanya. Terpenting, bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Aa Umbara, Jumat (10/7/2020).

Infografis: Bosscha.id

Aa Umbara menegaskan, semua pejabat yang dilantik harus bisa selaras melaksanakan kegiatan strategis yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Semua pejabat harus mampu berinovasi dan memberikan kontribusi di masing-masing OPD.

“Setiap enam bulan sekali akan kita lihat kinerjanya. Semua harus bisa membawa KBB lumpat. Tahun 2021 bisa maksimal bekerja,” katanya.

Lebih lanjut Aa Umbara meyakini, adanya kekompakan para pejabat di pemerintahan hal itu mampu membawa pemerintahan ke arah yang lebih progresif .

Baca Juga:   Ternyata 5 Makanan Ini Masih Bisa Dikonsumsi Walau Sudah Kadaluwarsa

“Seperti KBB mendapatkan penilaian WTP, itu menandakan adanya kekompakan di eksekutif. Kekompokan ini harus dipertahaknan,” tegasnya.

JALANKAN VISI-MISI AKUR

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD KBB, Wendi Sukmawijaya berharap para pejabat yang dilantik bisa menjalankan pemerintahan sesuai dengan visi-misi Akur (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religi). 

“Setelah dikukuhkan, kami berharap para pejabat baru ini bisa bersinergi dengan visi-misi pak bupati sekarang. Termasuk harus bertanggung jawab dengan tugas dan program kerja,” kata Wendi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password