KBB Siap Sambut Wisatawan Luar Jawa Barat Pekan Depan, Ini Syaratnya

Momentum Libur Panjang, Pengelola Objek Wisata Harus Jamin Kenyamanan Wisatawan
Istimewa

Bosscha.id– Sejumlah objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat bersiap menerima kedatangan wisatawan dari luar Jawa Barat. Hal ini lantaran sejumlah objek wisata menerapakan sistem protokol kesehatan yang sudah teruji di masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. 

“Barusan sudah dicek semua kesiapan objek wisata menjelang kunjungan wisatawan luar Jawa Barat. Semuanya sudah siap, kita pastikan Selasa (7 Juli 2020) wisatawan luar Jabar boleh berkunjung ke KBB,” ungkap Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna seusai memantau kesiapan prtokol kesehatan sejumlah objek wisata, di Lembang, Minggu (5/7/2020).

Meski demikian, Aa Umbara meminta agar pengelola wisata terus memperketat penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung asal luar Jawa Barat mengantisipasi sebaran kasus baru Covid-19. 

“Harus berani lebih ketat, misalnya anak di bawah 3 tahun tidak boleh masuk, di atas 60 tahun juga tidak boleh. Itu bentuk antisipasi, selain mewajibkan masker dan penyemprotan disinfektan ke spot objek wisata,” terangnya. 

KBB yang menjadi tujuan banyak wisatawan nasional saat ini telah dipersiapkan untuk menyambut wisatawan luar Jawa Barat.  Sejumlah objek wisata di Lembang seperti The Great Asia Africa, Farm House, Floating Market, Terminal Wisata Grafika Cikole, dan objek wisata lainnya menyatakan kesiapannya menerima kunjungan wisatawan luar Jawa Barat. 

Baca Juga:   Gagal Kabur, Pembelot Wanita Korut Diperkosa dan Diaborsi

Public Relation The Great Asia Africa, Intania Setiati mengatakan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar pencegahan Covid-19 bagi pengunjung 

“Selain penerapan protokol kesehatan, sebanyak 65 karyawan kita juga sudah melaksanakan rapid test dan hasilnya negatif semua. Rapid test itu memang belum keseluruhan, tapi itu tahap awal. Intinya kita siap menerima kunjungan wisatawan luar Jawa Barat,” katanya. 

Sementara itu, Manajer Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto mengatakan, untuk menerima kunjungan wisatawan luar Jawa Barat, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan seperti memperketat penerapan protokol kesehatan pada pengunjung. 

“Di depan kita sediakan bilik disinfektan, terus pengecekan suhu, dan mewajibkan masker atau face shield bagi pengunjung. Karena kan antisipasi pengunjung dari luar Jawa Barat harus ekstra ketat,” bebernya. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password