Mobil Gunner Spray PMI KBB “Tembak” Corona di Jalan Protokol KBB

Bosscha.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil Gunner Blower Spraying di sejumlah jalan protokol dan fasiltas umum di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/6/2020) pekan lalu.

“Ini upaya langkah respon yang dilakukan jajaran PMI dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya yang berada di wilayah Bandung Barat,” Ketua PMI KBB Djunaedi kepada Bosscha.id, Rabu (1/7/2020).

Mobil Gunner Sprayer Blower PMI ini, ditugaskan untuk “membasmi” virus termasuk corona yang berpotensi ada di badan jalan, trotoar dan tempat terbuka lainnya.

Untuk rute dalam operasi penyermprotan melintasi sekitar Jalan Raya Cihampelas ( BBS), Jalan Batujajar, Jalan Cimareme, Jalan Raya Padalarang dan berakhir di kawasan objek wisata Situ Ciburuy.

Infografis Bosscha.id

Kepala Markas PMI KBB, Deni Hermansyah mengatakan, kendaraan taktis Gunner Spraying Blower sengaja didatangkan dari PMI Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, kendaraan ini untuk membantu melakukan sterilisasi di sejumlah ruas jalan protokol dan menyisir kebeberapa lokasi di wilayah Bandung Barat.

Baca Juga:   Jadi Korban Salah Data Covid-19, KBB Masuk Zona Kuning

“Sekarang yang menjadi salah satu kerja prioritas PMI yakni upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid -19 secara maksimal khususnya di wilayah Bandung Barat,” ujar Deni.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password