Partai Koalisi AKUR: Eksekutif Harus Pertahankan Predikat WTP

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Rapor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mendapat apresiasi dari partai koalisi di Pemerintahan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan (AKUR).

“Pencapaian pemerintah daerah mendapatkan opini WTP patut kita berikan apresiasi. Semoga ini merupakan momentum baik bagi pemerintah KBB dengan capaian di tahun ke-2 pemerintah AKUR yang mencapai opini WTP,” kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan kepada Bosscha.id, Jumat (26/6/2021).

Meski demikian Iwan mengingatkan agar apa yang sudah diraih bisa dipertahankan. Sebab menurutnya, kemampuan untuk mempertahankan tersebut, akan menjadi ujian dan beban terberat bagi pemerintah daerah.

“Bukan berarti dengan meraih WTP lalu kemudian kita seolah bebas dari segala potensi masalah, tetapi justru sebaliknya dengan raihan opini WTP yang tentunya ini sebuah prestasi harus di ikuti juga dengan terus menyempurnakan hal yang masih di anggap belum maksimal dari sisi pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah. Konsistensi ini yang harus terus di pertahankan,” papar Iwan.

Infografis Bosscha.id

Dengan demikian, sebagai partai koalisi di pemerintahan, dirinya akan terus mendorong eksekutif untuk bisa mempertahankan kinerjanya.

“Kami partai koalisi akan senantiasa juga mensuport terus pemerintah daerah untuk tetap memperbaiki dan mempertahankan performance. Dengan begitu harapannya peningkatkan kualitas mulai dari pelayanan publik dan pencapaian target sebagaimana yang sudah di rencanakan oleh eksekutif, itu bisa terealisasi dengan baik,”ungkapnya.

Baca Juga:   Bupati Aa Umbara: Budaya dan Kearifan Lokal Perlu Dilestarikan

Adapun Iwan memandang, capaian opini WTP itu menunjukkan kerja keras, kemauan dan kesungguhan Pemkab Bandung Barat selama ini.

“Tentunya, ini kerja keras kita bersama untuk berusaha keras dengan memperbaiki dan mengevaluasi secara terus menerus akhirnya membuahkan hasil setelah selama 12 tahun kita berharap meraih opini WTP,” ujarnya.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sebelumnya mengaku sangat bersyukur akhirnya upaya keras di awal kepemimpinannya ini telah membuahkan hasil. Ia meyebut, torehan positif ini merupakan buah manis kerja keras seluruh elemen pemerintahan.

“Ini adalah momen kebahagian dan kado ulang tahun ke-13 KBB yang tidak ternilai harganya. Ini juga tak terlepas dari kerja keras rekan-rekan semua di pemerintahan,” tuturnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password