KBB Catat Sejarah Baru, Raih Prestasi Opini WTP Setelah 13 Tahun Berdiri

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati, Hengki Kurniawan. Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akhirnya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Prestasi ini menjadi catatan sejarah mengingat untuk pertama kalinya Pemkab Bandung Barat meraih WTP.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengaku sangat bersyukur akhirnya upaya keras di awal kepemimpinannya ini telah membuahkan hasil. Ia meyebut, torehan positif ini merupakan buah manis kerja keras seluruh elemen pemerintahan.

“Ini adalah momen kebahagian dan kado ulang tahun ke-13 KBB yang tidak ternilai harganya. Ini juga tak terlepas dari kerja keras rekan-rekan semua di pemerintahan,” katanya di Ngamprah, Jumat, (26/6/2020).

Aa Umbara berharap predikat WTP ini bisa dipertahankan.

“Ketika sekarang kita mendapatkan WTP dan punya kebanggan tersendiri, tentunya ini wajib dipertahankan. Jangan sampai ada kemunduran,” harapnya.

Termasuk kata mantan Ketua DPRD KBB ini, hasil ini harus menjadi pelecut motivasi untuk meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daearah (OPD) di pemerintahan.

“Walaupun di tengah situasi Covid-19 KBB masih bisa meraih WTP. Ini salah satu kinerja yang sangat bagus untuk SKPD. Kerja keras ini harus terus dipertahankan sesuai dengan jargon Bandung Barat Lumpat,” kata Bupati.

Baca Juga:   Catat, Ini Daftar 99 Investasi Bodong & Modus Busuknya Jebak Warga

Ketua BPK RI Perwakilan Jabar, Arman Syifa mengucapkan selamat pada KBB yang baru pertama kali mendapatkan predikat WTP.

“Selamat untuk KBB yang baru pertama kalinya mendapat WTP,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat, Rismanto mengapresiasi keberhasilan KBB mendapatkan WTP. Adapun menurutnya, capaian tersebut tidak terlepas dari adanya peran penting di legislatif.

“Teman-teman DPRD dalam fungsi pengawasan dan budgeting saya rasa punya kontribusi. Saya setuju dengan pak bupati, ini salah satu kado terindah untuk KBB di usia KBB yang ke-13 ini,” kata Rismanto.

Infografis Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password