Fraksi PKB KBB Apresiasi Kinerja Pemkab Bandung Barat Raih Opini WTP

Logo PKB: Istimewa

Bosscha.id– Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat mengapresiasi atas kinerja Pemkab Bandung Barat yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI ) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

“Atas nama Fraksi PKB di DPRD, kami mengucapkan selamat atas capaian Pemkab Bandung Barat yang meraih opini WTP. Termasuk terima kasih juga kami ucapkan untuk BPK RI. Dan yang pasti ini sejarah bagi Kabupaten Bandung Barat,” kata Ketua Fraksi PKB, Wendi Sukmawikaya, Jumat (26/6/2020).

Meski demikian, Wendi berharap perolehan predikat opini WTP dari BKP tersebut bisa menjadi acuan eksekutif dalam penyajian LKPD selanjutnya.

Terlebih menurutnya, untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dan pengeloalan aset daerah itu harus memenuhi standarisasi akuntansi yang baik.

“Jangan terlena. Karena ini akan menjadi tugas berat kedepannya. Yang pasti kita ingin pada pelaksanaanya pemerintah harus mengedepankan akuntabilitas keuangan dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Wendi meminta agar kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung Barat bisa lebih solid dan maksimal dalam bekerja setelah mendapatkan predikat WTP.

Baca Juga:   Bintang Rapper Kanye West akan Calonkan Diri Jadi Presiden AS pada Pemilu 2020

“Terima kasih untuk seluruh OPD yang sudah bekerja keras yang di dalam pengelolaan keuangan ini telah memenuhi standar-standar akuntansi yang sudah ditetapkan. Tapi yang pasti tetap, soliditas ini harus dipertanhkan” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password