Politisi Senior Golkar KBB: Saya Optimis KBB Raih Opini WTP

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat, Sunarya Erawan optimistis Pemkab Bandung Barat meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019. Politisi senior Golkar ini mengatakan, WTP dapat menjadi kado istimewa di usia KBB yang ke-13 tahun.

“Sebagai kado yang ke-13 ini seyogianya KBB dapat WTP. Prediksi saya KBB akan dapat itu,” kata Sunarya, kepada Bosscha.id, Selasa (23/6/2020).

Sunarya menuturkan, optimisme itu didasari parameter upaya pemerintah daerah dalam penuntasan urusan pencatatan aset.

“Walaupun aset tidak selamanya menjadi tolak ukur WDP, WTP atau disclaimer. Tapi saya lihat selama ini pemerintah daerah sudah on the track dalam penyelsaian aset. Saya kira BPK akan mempertimbangkan itu,” tutur Sunarya.

Infografis Bosscha.id

Lebih lanjut Sunarya mengatakan, apabila KBB meraih predikat WTP, maka akan menjadi salah satu prestasi dan kebanggan.Terlebih KBB sudah lama menantikan untuk mendapatkan pridikat WTP.

“Dulu beberapa kali KBB dapat predikat disclaimer sebelumn kemudian berubah menjadi WDP. Tentu saja, sebagai warga saya sangat berharap pada tahun ini KBB bisa mendapatkan WTP,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemprov Jabar Mulai Gencarkan Olahraga Masyarakat Guna Tingkatkan Imunitas

Meski demkian, Sunarya yang juga mantan Wakil Ketua DPRD KBB ini berharap di masa kepemimpinan pemerintahan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan, jajaran eksekutif bisa lebih solid.

“Kondisinya kan AKUR, jadi kami berharap bisa bersinergi betul-betul, supaya seluruh program bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Sunarya.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna berharap sesuai cita-cita bersama pada tahun ini KBB bisa meraih opini WTP tersebut.

“Di tahun ke-13 ini dan menuju 2 tahun pemerintahan AKUR, mudah-mudahan Kabupaten Bandung Barat bisa mendapat WTP. Itu harapan kita semua, termasuk saya dan yang lainnya yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Bupati.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password