Kabar Baik, Hasil Swab Test Semua Warga Tanimulya KBB yang Dikarantina Negatif Covid-19

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat merilis hasil swab test terhadap 286 warga di RT 01 RW 03 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Hasilnya, mereka semua dinyatakan negatif Covid-19.

“Ini hasil swab test dari Lab Central Unpad. Total ada 286 warga yang menjalani swab test, kami bersyukur hasilnya semua negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bandung Barat, Hernawan Widjayanto, saat dihubungi, Bosscha.id, Sabtu (6/6/2020).

Hernawan mengatakan, dengan kondisi tersebut sehingga aktivitas warga bisa berjalan kembali. Hanya saja menurutnya, beberapa hal telah dilakukan seperti menyiapkan pemenuhan standar kebersihan, kesehatan, dan keamanan di sekitar daerah.

“Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) selama 14 secara otomatis tidak berlanjut. Pihak desa, warga, provinsi sudah sepakat hal itu. Namun tetap, untuk protokol kesehatan berjalan ketat. Kami senang kesadaran warga untuk menjaga kesehatan cukup tinggi,” katanya.

Seperti diketahui, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat menetapkan RT 01 RW 03 Desa Tanimulya untuk melaksanakan PSBM selama 14 hari. 

Baca Juga:   KBB Siap Sambut Wisatawan Luar Jawa Barat Pekan Depan, Ini Syaratnya

Adapun terdapat 250 rumah tangga meliputi 735 jiwa di daerah tersebut menjadi sasaran dari program karantina mikro yang digulirkan Provinsi Jawa Barat ini.

Diterapkan PSBM setelah ada hasil tracing terhadap seorang warga yang positif terpapar virus Corona dari klaster Pasar Antri Cimahi. Sementara lanjut Hernawan, warga yang menjalankan swab test merupakan warga yang pernah kontak erat dengan salah satu warga terpapar virus Corona dari klaster Pasar Antri Cimahi tersebut.

“Adapun untuk pedagang yang positif, sekarang istri dan anaknya sedang dikarantina di Aula Masjid Ash-Shiddiq,” kata Hernawan.

Infografis fakta-fakta PSBM Tanimulya KBB/ Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password