Bupati Aa Umbara Ciptakan Lagu Tentang Wisata “Curug Malela”, Begini Reaksi Netizen

Ilustrasi Aa Umbara dan Curug Malela/Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna baru-baru ini merilis sebuah lagu berjudul “Curug Malela”.

Lagu tersebut dirilis Aa Umbara dalam bentuk video di akun Instagram dan Youtube official miliknya. Mengangkat tema keindahan wisata lokal di wilayah selatan, Kabupaten Bandung Barat, syair lagu ditulis sendiri oleh Aa Umbara.

Aa Umbara menuangkan lagu dengan khas Bahasa Sunda dan dibalut aransemen musik nuansa Sunda. Lagu ini diharapkan tak hanya menjadi jargon promosi semata dan daya tarik wisatawan, tapi bisa mengobati rindu masyarakat untuk berwisata setelah lama tak bisa berwisata lantaran imbas dari pandemi Corona.

“Lagu ini menceritakan tentang salah satu keindahan alam Kabupaten Bandung Barat yaitu Curug Malela. Semoga ini bisa sedikit mengobati kerinduan kita akan berwisata di KBB,” kata Aa Umbara.

Berdurasi 4 menit lebih, video yang diunggah pada 27 Mei 2020 di akun Instagram pribadi Aa Umbara, sudah ditonton sebanyak 5.370 orang dan mendapatkan 621 lebih like.

Lagu Curug Malela karya Aa Umbara

Lagu “Curug Malela” banyak mendapat respon dari warganet. Beberapa warganet selain merasa tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang mengandalakan keindahan alam ini, tampak warganet juga memuji suara merdu Aa Umbara.

Baca Juga:   Revitalisasi Objek Wisata Curug Malela dan Situ Ciburuy Berlanjut 2021

“Wah sae oge geuningan soantena pak bupati (wah ternyata bagus juga suara pak bupati),” tulis akun Instagram @nitanalia35.

“Janten kabita ku kaendahan Curug Malela (Jadi tertarik dengan keindahan Curug Malela),” tulis akun Instagram @pihsop26.

“Soon KBB will be the most popular tourist destination, Aamiin. Banyak sekali objek wisata yang potensial didalamnya. Ketika KKN meski jauh dari Bandung sangat rela menembus dingin malam Gungung Halu dam Rongga beriringan dengan teman lain,” tulis akun instagram @leylasofysutadinata.

“Udah kangen banget ingin ngebolang ke tempat wisata di KBB,” tulis akun Instagram @abhinav_fs19.

Sebelumnya, Aa Umbara juga baru merilis single lagu bertema religi berjudul “Hanya Kepada Allah” pada bulan puasa lalu.

Infografis komentar netizen tentang lagu “Curug Malela” Aa Umbara/ Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password