Awas! Ada 4 Zona Merah Narkoba di KBB, Batujajar Paling Rawan

Ilustrasi - transaksi narkoba. (Shutterstock/ar)

Bosscha.id– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung merilis empat wilayah di Kabupaten Bandung Barat masuk dalam zona merah atau rawan perederan narkoba. Daerah seperti Batujajar, Padalarang, Lembang dan Parongpong dipastikan rawan penyebaran narkoba.

“Dari hasil pemetaan, wilayah-wilayah tersebut masuk zona merah. Adapun, Batujajar itu paling rawan peredaran narkoba,” kata Kepala BNN KBB, Sam Norati Martiana kepada Bosscha.id, Rabu (27/5/2020).

Masuknya empat daerah tersebut dalam list zona merah di KBB, terang Sam, indikatornya adalah banyaknya ditemukan kasus penyalahagunaan narkoba di empat wilayah tersebut.

“Rata-rata dari hasil laporan aktivitas transaksi dan pengungkapan kasus narkoba di KBB, itu berasal dari empat wilayah itu,” kata Sam,

Dengan demkian Sam menegaskan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan khususnya sosialisasi guna menekan angka penyalahgunaan narkotika di KBB.

“Kami lakukan edukasi melalui program Bersinar ini ke desa dan sekolah agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan jika menemukan kasus narkoba, dan faktanya di beberapa tempat berdasarkan pengakuan memang masih takut untuk melaporkan,” tegasnya.

Baca Juga:   Jurus KBB Tarik Wisatawan Pasca Babak Belur Terimbas Corona

Seperti diketahui, BNN KBB telah menangkap pengedar narkoba jaringan lapas di kawasan Selacau, Batujajar, Kabupaten Bandung pada Senin (18/5/2020) dini hari lalu. Dari tangan pengendar tersebut, BNN KBB mendapatkan barang bukti berupa ganja, sabu dan beberapa jenis obat-obatan terlarang lainnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password