Sejarah 26 Mei: Michael Jackson Menikahi Putri Elvis Presley

Bosscha.id – Siapa yang tidak tahu dengan mendiang Michael Jackson, penyanyi legendaris yang dijuluki sebagai King of Pop ini memang fenomenal, bahkan ia dikenal sebagai sosok pop culture selama empat dekade dengan karyanya, ia pula yang mencetuskan tarian moonlight.

Hingga kini, beberapa tarian hasil karya Michael Jackson banyak diadaptasi oleh para penyanyi serta penari lainnya dalam berkarya. Tak hanya tarian, karakter vokal hingga gaya Michael Jackson pun banyak ditiru.

Peraih 13 Grammy Awards itu juga berhasil membawa pulang ratusan penghargaan lainnya dari ajang penghargaan bergengsi di seluruh dunia. Selain itu, Michael Jackson juga dikenal sebagai artis yang peduli sesama semasa hidupnya, hal ini terbukti dari dukungannya terhadap berbagai lembaga amal.

Dan semasa hidupnya pula sang raja pop dunia ini tercatat telah menikahi dua wanita, yaitu dengan Lisa Marie Presley dan Deborah Jeanne Rowe. Pada pernikahan pertamanya, Michael Jackson sempat membuat banyak pria iri setelah berhasil menikah dengan Lisa Marie Presley, putri semata wayang dari King of Rock N Roll, Elvis Presley.

Keduanya melangsungkan pernikahan pada 26 Mei 1994 silam, atau hari ini 26 tahun yang lalu. Dan untuk menghindari pemberitaan dari media, pasangan ini memutuskan melngsukan pernikahannya di Republik Dominika.

Saat menikahi Lisa, saat itu sang pelantun ‘Heal The World’ itu sedang dituding melakukan pelecehan seksual. Putri dari penyanyi Elvis Presley itupun merasa jika dirinya akan menyelamatkannya dengan cara menikah.

Pada 2003 lalu, Lisa sempat menceritakan bagaimana awal mula Ia bertemu dengan Michael Jackson pada tahun 1975 hingga akhirnya menikah. Lisa menyebutkan jika pertemuan pertama dengan Michael Jackson tak memberikan kesan apa-apa untuknya.

Saat itu ia masih remaja dan sedang menjalin hubungan dengan Danny Keough (yang menjadi suami pertamanya). Bertahun-tahun kemudian mereka pun kembali bertemu. Menurut Lisa, Michael jadi orang yang berbeda saat bersamanya.

Lisa pun menyebut sosok Michael Jackson amat berbeda dengan apa yang orang-orang tahu. Ia tampak lucu, bahkan ada persona yang ditampilkan olehnya yang membuatnya jadi jatuh hati. Hingga akhirnya ia menikah dengan sang raja pop itu.

Baca Juga:   Sejarah 3 Agustus: Takluknya Benteng Bonjol, Pada Peristiwa Perang Padri

Namun sayang, pernikahan itu hanya bertahan selama 18 bulan. Pada 1996, Lisa dan Michael memutuskan bercerai secara baik-baik. Lisa yang mengajukan gugatan cerai pada awal 1996 dengan alasan “perbedaan yang tidak dapat didamaikan”. Dalam gugatan, Lisa menyampaikan keduanya sudah berpisah sejak Desember 1995, tak lama setelah Jackson dirawat di rumah sakit.

Namun setelah resmi berpisah, Lisa mengungkapkan hubungannya dengan Michael justru menjadi lebih baik. Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, Lisa menyebutkan, banyak bepergian dengan Michael setelah resmi bercerai.

Lalu Michael Jackson menikah denga Deborah Jeanne Rowe. Rowe dinikahi Jackson di Sheraton Hotel Sydney pada November 1996. Rowe pertama kali bertemu Jackson saat dia bekerja di klinik dermatologis Beverly Hills. Namun sayang, Michael Jackson pun akhirnya bercerai dengan Rowe.

Hingga Michael Jakcson meninggal pada 25 Juni 2009, ia tercatat menikah sebanyak dua kal. Namun satu tahun pasca kematiannya, ada seorang perempuan yang mengaku pernah menikah diam-diam dengan sang raja pop tersebut.

Shellie Doreen Smith mengungkapkan dirinya menikah dengan pelantun ‘Heal the World’ itu pada tahun 70-an. Sayangnya, ia tak ingat kapan waktu tepatnya. Smith mengatakan upacara pernikahan digelar di sebuah hotel mewah di New York, Amerika Serikat. Ia mengaku pernikahan itu disaksikan oleh para pekerja hotel tersebut.

Jika kabar itu terbukti benar, Smith adalah istri pertama Michael karena ia menikahi Lisa Marie pada 1994. Setelah bercerai dengan Lisa, Michael kemudian menjalin cinta dengan suster pribadinya, Rowe pada 1996.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password