Kian Kaya Saat Corona, Bos Amazon Jadi Triliuner Dunia

Jeff Bezos (Foto: AFP)

Bosscha.id– Pandemi virus corona Covid-19 membawa berkah bagi bos Amazon Jeff Bezos. Bisnis e-commerce miliknya berjaya dan berpotensi mengantarkannya menjadi triliuner pertama di dunia.

Mengutip CNBC Indonesia, menurut situs Comparisun, jika pertumbuhan kekayaan Jeff Bezos stabil dalam beberapa tahun ke depan maka pada 2026 bos Amazon ini akan menjadi orang pertama menyandang gelar triliuner. Ketika itu usia 62 tahun.

Dalam lima tahun terakhir rata-rata pertumbuhan kekayaan Jeff Bezos mencapai 34%. Pada 12 April lalu total kekayaannya mencapai US$125 miliar dan pada 5 Mei lalu sudah meningkat menjadi US$143 miliar.

Mengutip Business Insider, Jumat (15/5/2020), Comparisun melakukan pengamatan pada 25 orang terkyara du dunia dan menemukan ada 11 orang terkaya yang mungkin jadi triliuner ketika masih hidup. Jeff Bezos diprediksi jadi yang pertama dan CEO Facebook Mark Zuckerberg jadi yang termuda.

Zuckerberg akan menyandang status triliuner pada 2036, ketika berusia 51 tahun dengan catatan kekekayaan tumbuh stabil seperti sekarang ini. 

Comparisun melakukan perhitungan ini dengan data hingga September 2019. Artinya ia tidak menghitung kenaikan saham Amazon di era pandemi ini. Saham raksasa e-commerce ini telah terbang tinggi karena banyak orang beralih ke belanja online di era wabah ini.

Baca Juga:   Kabar Baik, 3.586 Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Sembuh

Mirisnya ketika kekayaan Jeff Bezos terus bertambah, 36 juta orang Amerika Serikat (AS) menjadi pengangguran karena dampak pandemi. Tindakan Amazon pada karyawannya juga banyak dikritik.

Jumlah karyawan Amazon yang terinfeksi corona terus bertambah dan mereka sudah mengajukan protes atas kondisi kerja dan kondisi gudang.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password