Update Corona KBB 15 Mei: 50 Positif, Tertinggi Padalarang dan Parongpong

Ilustasri: Bosscha.id

Bosscha.id-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memperbarui data kasus virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat.  Berdasarkan data yang dihimpun Bosscha.id dari pik.bandungbaratkab.go.id, per hari ini, Jumat (15/5/2020) terkonfirmasi jumlah kasus Corona di KBB bertambah menjadi 50 orang setelah sebelumnya mencapai 45 orang. Adapun angka pasien sembuh positif corona mencapai 10 orang.

Dari jumlah tersebut, angka tertinggi positif Corona masih di Kecamatan Padalarang dengan jumlah 13 kasus. Kemudian disusul Kecamatan Parongpong, dengan kasus 10 orang terkonfirmasi positif.

Sementara, untuk orang tanpa gejala (OTG) sampai saat ini tidak ada lonjakan angka dan masih di angka 316 orang. Berbeda dengan orang dalam pengawasan (ODP) terjadi kenaikan menjadi 743 dari angka sebelumnya 737 orang. Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) total saat ini masih sama seperti sebelumnya yakni 31 orang.

Ruang Isolasi

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sendiri telah meresmikan satu lokasi untuk dijadikan tempat karantina bagi warga yang berstatus orang OTG. Satu yang sudah diresmikan adalah ruangan Aula Masjid Agung Ash-Shiddiq, KBB. 

Baca Juga:   Pemerintah Tetapkan 1,3 Juta Formasi ASN pada 2021

“Kapasitas ruangannya untuk 27 orang. Adanya rumah karantina ini, mudah-mudahan saja masyarakat KBB bisa segera sembuh,” tutur Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, seusai persmian, Jumat (15/5/2020).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password