Bikin Nyaman, Fasilitas TV dan Wifi Disediakan di Tempat Karantina Pasien Covid-19 di KBB

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Ilustasri Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat secara resmi telah mendirikan tempat karantina bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat. Adapun tempat karantina Covid-19 yang diperuntukan untuk mengarantina pasien kasus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 ini, berlokasi di aula Masjid Agung Ash-Shiddiq, KBB. 

“Kapasitas ruangannya untuk 27 orang. Adanya rumah karantina ini mudah-mudahan masyarakat bisa cepat sembuh,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, seusai peresmian, Jumat (15/5/2020).

Menurut Aa Umbara, ada cara khusus dalam menangani pasien kasus Covid-19 agar tidak jenuh saat masa karantina. Salah satu caranya dengan menghadirkan fasilitas nyaman bagi para pasien.

Adapun sebutnya, tempat karantina tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat tidur, lemari pakaian, tempat setrikaan,rak jemuran, televisi dan wifi.

“Ini standar rumah sakit. Tempat tidurnya bagus, ada tv, wifi dan tentu ruangannya pun sangat nyaman. Tidak hanya itu, kita juga sediakan al-quran kecil bagi masyarakat yang beragama islam,” tuturnya

Infografis Bosscha.id

Aa Umbara juga mengatakan, tiga lokasi lain sudah disiapkan untuk menampung pasien Covid-19 di KBB. Tiga rumah sakit itu, yakni RSUD Cililin, RSUD Lembang dan RSUD Cikalongwetan.

Baca Juga:   Survei: Elektabilitas Ridwan Kamil Geser Anies

“Minggu depan mulai kita launching semuanya di tiga rumah sakit tersebut. Sementara itu, karena rumah karantina yang pertama ini di bawah masjid, mudah-mudahan saja Covid ini segera selsai,” kata Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password