Update Corona KBB 14 Mei: Positif Corona Bertambah, OTG, ODP, dan PDP Masih Tinggi

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Jumlah pasien terinfeksi positif corona di Kabuapten Bandung Barat, hingga Kamis (14/5/2020) mengalami penambahan. Berdasarkan data yang dihimpun dari pik.bandungbaratkab.go.id, saat ini ada 49 pasien positif corona di KBB. Adapun sebelumnya, pasien positif mencapai 47 orang.

Selain itu, hingga saat ini, masih ada juga penambahan untuk jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG), Orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). 

Untuk OTG sampai saat ini ada 306 orang setelah sebelumnya tercatat 289 orang. Sementara untuk ODP sampai saat ini ada 737 orang setelah sebelumnya tercatat 717 orang.

Kemudian, untuk PDP total saat ini menjadi 31 orang setelah sebelumnya tercatat hanya 29 orang.

Meski demikian, untuk jumlah pasien sembuh dari positif corona ada penambahan. Saat ini pasien sembuh menjadi 10 orang setelah sebelumnya hanya 6 orang.

Infografis: Bosscha.id

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 KBB, Agus Ganjar mengatakan, dengan kondisi tersebut Pemkab Bandung Barat menargetkan 1.131 orang menjalani tes polymerase chain reactioan (PCR) atau tes swab.

“Pada tahap pertama tersebut diprioritaskan terhadap ODP, PDP, tenaga medis serta kelompok rentan yang lain. Upaya tes proaktif ini dilakukan sebagai upaya melihat peta persebaran kasus, sehingga pemerintah mudah dalam mengambil langkah penanganan lanjutan,” ujar Agus.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password