Ketahuan Pakai Apple iPhone, Bos Xiaomi Dibully Netizen

Xiaomi CEO Lei Jun (Photo: antara foto / reuters / jason Lee)

Bosscha.id– Xiaomi dan Apple adalah kompetitor di pasar ponsel. Namun apa jadikan jika CEO Xiaomi Lei Jun ternyata pengguna iPhone? jawabannya dibully netizen.

Hal ini adalah kejadian nyata. Pada Senin (11/5/2020), Lei Jun memposting foto di akun Weibo ajakan untuk membeli buku. Ajakan ini niatnya baik, tetapi followernya langsung bereaksi karena foto tersebut diposting menggunakan iPhone.

Xiaomi
Foto: Postingan Bos Xiaomi Lei Jun menggunakan iPhone  (doc. Gizmochina)

Hal ini membuat netizen mengkritik Lei Jun. Sebab tindakan ini bertentangan dengan apa yang diucapkannya dalam presentasi produk. Ia selalu mengajak pengguna smartphone lain beralih ke Xiaomi. Namun ia malah menggunakan smartphone milik kompetitor.

Postingan dengan iPhone ini segera dihapus. Lei Jun kemudian mengunggah foto yang sama di akun Weibo, kali ini dengan menggunakan ponsel Xiaomi 10 Pro. Postingnya mengajak followernya untuk membeli beberapa buku dan belajar dari sana.

Meski begitu, mitra Xiaomi Pan Jiutang membela tindakan yang dilakukan Lei Jun. Menurutnya petinggi produsen ponsel yang mengklaim tidak menggunakan produk Apple, Samsung, dan kompetitor lainnya sebagai hipokrit, tidak kompeten atau tidak perduli dengan produk terkini dan inovasi teknologi dan perkembangan yang tidak dimiliki semua orang di rumah atau kuil.

Baca Juga:   Catat, Ini Daftar 99 Investasi Bodong & Modus Busuknya Jebak Warga

“Lei Jun dan Ren Zhengfei (bos Huawei) keduanya pakai iPhone. Li Nan (mantan petinggi Meizu) langsung beralih ke iPhone ketika meninggalkan perusahaan. Salah satu ponsel utama Shen Yiren (petinggi Oppo) adalah iPhone,” ujar Pan Jiutang di Weibo, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (13/5/2020).

Pan Jiutang menambahkan para petinggi perusahaan melakukan ini untuk mencobai inovasi kompetitor. Sebab beberapa inovasi memang berasal dari meniru kemudian kembangkan lebih lanjut.

Informasi saja, Lei Jun sendiri dikabarkan tidak pernah melarang para karyawan Xiaomi untuk menggunakan ponsel milik kompetitor.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password