Hasil Rapid Test Massal di Pasar Ponorama Lembang Negatif, Bupati Aa Umbara: KBB Segera Pulih dari Dampak Corona

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Rapid test massal digelar Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat Senin (11/5/2020). Tidak kurang dari 160 orang pedagang dan 23 pegawai UPT Pasar dan PT Bangunbina Persada selaku pengembang Pasar Panorama Lembang jadi sasaran tes ini.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang memantau langsung jalannya rapid test menuturkan, rapid test masal ini demi memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19).

“Pemerintah berupaya melindungi masyarakat termasuk pedagang dan pembeli dari virus corona. Sekaligus juga untuk memutus mata rantai penyakit ini. Alhamdulillah hasil rapid test negatif Covid-19,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, pasar menjadi sasaran rapid test massal, karena menjadi tempat berkumpul banyak orang yang datang dari berbagai pelosok. Dengan demkian menurutnya, tempat berkumpulnya banyak orang seperti pasar inilah, paling rentan terjadinya penyebaran virus corona.

“Tapi, kami bersyukur sekarang pemahaman kesehatan dari masyarakat semakin meningkat. Pedagang dan pembeli sudah menggunakan masker. Berarti Itu tentunya bagus buat menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, jika kasus positif di KBB tidak mengalami penambahan, maka warga Bandung Barat dapat segera hidup normal roda ekonomi pun sudah kembali berputar.

Baca Juga:   Begini Penjelasan RSD Wisma Atlet Soal Viral ada Kegiatan Dangdutan

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto mengatakan, sasaran rapid test pada PSBB jilid dua ini selain pedagang pasar.

“Ada juga tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas sudah di rapid test.Namun, sekarang pedagan dan tokoh masyarakat yang menjadi sasaran program rapid test,”  kata Hernawan.

Hernawan menambahkan, mengenai ketersediaan. alat rapid test, ia menjamin mencukupi.

“Jika kurang,  pemerintah sudah menyiapkan anggaran pengadaan. Untuk saat ini ketersediaan alat rapid test mencukupi. Pak bupati sendiri pernah bilang, kalau habis segera beli,” kata dia.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password