Bantu Paramedis Lawan Covid-19, Dialog Dini Hari Persembahkan Lagu ‘Garis Depan’

Formasi personil Dialog Dini Hari, trio folk asal Bali (Dok.Istimewa)

Bosscha.id – Produktivitas berkarya dari band asal Bali satu ini nampaknya tak perlu diragukan lagi. Karena belum genap satu bulan dari rilisnya single terbaru mereka yang berjudul ‘Kulminasi II’, Trio Folk Dialog Dini Hari kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Garis Depan’ dalam bentuk Video Klip pada hari Jumat (8/5/2020).

‘Garis Depan’, merupakan lagu yang dipersembahan Dialog Dini Hari untuk para tenaga medis yang hingga saat ini masih rela pasang badan di tengah pandemi ini dan telah berjuang mati-matian di garis depan berperang melawan Covid-19.

“Ada beberapa temanku dokter dan paramedis yang sudah terlalu lama nggak pulang ke rumah,”  Kata Dadang Pranoto, Vocalis Dialog Dini Hari. Mungkin ini pula yang menjadi latar belakang terciptanya lagu ‘Garis Depan’.

Rasa baru begitu kentara di lagu ‘Garis Depan’ ini. Nuansa folk yang biasanya begitu kental terasa pada lagu-lagu Dialog Dini Hari yang lain, kini samar-samar terasa. Perpaduan yang sempurna antara lirik yang semiotik, komposisi musik beraroma psychedelic, dan visual yang teramat apik, berhasil menciptakan ambience haru biru bagi kita yang menonton klipnya.

Semoga ‘Garis Depan’ ini bisa menjadi ‘anthem’ bagi para pahlawan yang sedang berjuang di garis depan dalam menolong para korban Covid-19 yang makin hari terus bertambah. Penggalan lirik lagu ini “Mengabdi tuk sesama, Karena kita tak berbeda, Mengabdi karena cinta, Hidup kembali sediakala”. Semoga bisa menjadi bahan bakar bagi kita semua untuk senantiasa tanpa henti ikut berjuang dengan caranya masing-masing dalam memerangi virus ini.

‘Garis Depan’ dan ‘Kulminasi II’ adalah lagu-lagu yang akan ada dalam ‘Setara’, EP baru yang sedang digarap oleh Dialog Dini Hari. Serangkaian lagu di EP ini dikerjakan dengan metode yang mengharuskan mereka merespons situasi yang ada; bekerja mandiri dari studio rumah masing-masing, demi meminimalisir komunikasi fisik.

Proses rekaman dilakukan masing-masing personil di rumahnya selama bulan April 2020. Sedangkan mixing dikerjakan di Lengkung Langit Studio dan mastering di Posko Studio oleh Deny Surya. Pada single kali ini, pengerjaan ilustrasi sampul masih dikerjakan oleh ilustratror Cempaka Surakusumah. EP Setara ini dijadwalkan akan dirilis pada bulan Juni 2020.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password