Hari Pertama PSBB di KBB, Bupati Aa Umbara: Pasar Masih Ramai

Bosscha.id

Bosscha.id-Pada hari pertama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bandung Barat, masyarakat masih memadati pasar tradisional. Padahal salah satu aturan PSBB mengharuskan masyarakat menerapkan physical distancing atau jaga jarak. 

Seperti halnya di Pasar Tagog Padalarang, aktivitas jual beli para pedagang dan pembeli di pasar tersebut tampak masih ramai. Selain itu, kendaraan roda dua maupun roda empat tampak lalu lalang hingga menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut.

“Memang, sekarang yang masih padat itu pasar, mungkin karena ini berbarengan dengan menjelang ramadan. Karena itu, besok kita akan pantau ke beberapa pasar, seperti Lembang dan Padalarang,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat memantau hari pertama pelaksanaan PSBB di Padalarang, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, lantaran keramaian masih terjadi di sejumlah pasar, pihaknya pun berencana akan menurunkan petugas ke pasar agar masyarakat bisa menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

“Nanti semua pasar akan dijaga oleh Satpol PP, Dishub dan BPBD. Walaupun berada di pasar, namun masyarakat tetap bisa menjaga jarak,” katanya.

Bosscha.id

Lebih lanjut Aa Umbara menambahkan, untuk jumlah pelanggaran kendaraan di hari pertama penerapan PSBB, itu tidak terlalu banyak. Namun pihaknya tetap akan memantau di beberapa daerah yang sudah menerapkan PSBB secara parsial.

“Kendaraan yang masuk sekarang mayoritas bukan dari KBB. Tapi kita akan lihat, condisional beberapa daerah yang terdampak PSBB. Yang pasti hari pertama ini untuk kendaraan, terlihat sudah mulai tampak bagus dan mentaati aturan,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password